Berita

Lanud Supadio Gelar Seleksi PPDB SMA Pradita Dirgantara Tingkat Daerah

Lanud Supadio Gelar Seleksi PPDB SMA Pradita Dirgantara Tingkat Daerah
#TNIAU 

TNI AU.  Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio menjadi salah satu Lanud yang diberi kepercayaan menjadi Panita Daerah (Panda) dalam pelaksanaan ujian tertulis  Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara.   Pelaksanaan ujian berlangsung di Aula Mako Skadron Udara 1 Wing 7 Lanud Supadio, Minggu (16/2/2020) dan diikuti 14 peserta dari SMP Negeri/Swasta sederajat unggulan di Kalimantan Barat.   Peserta ujian berasal dari SMPN 3 Pontianak, SMPN 10 Pontianak, SMPN 3 Sui Raya, SMPN 3 Singkawang, MTS 2 Pontianak dan SMP Al-Azhar Pontianak.

Dalam pelaksanaan ujian dihadiri oleh Komandan Wing 7 Kolonel Pnb Reka Budiarsa mewakili Danlanud Supadio Marsma TNI Palito Sitorus, Wakil Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Supadio Ny. Reka Budiarsa mewakili Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Supadio Ny Imelda Palito Sitorus beserta para pengurus, Kasibinpers Mayor Adm Heru Wisnu beserta anggota Dinas Personel (Dispers) serta para orang tua siswa.

Danwing 7 Lanud Supadio mengatakan dalam pelaksanaan ujian tertulis PPDB SMA Pradita Dirgantara dilaksanakan secara serentak di seluruh Lanud yang ada di Indonesia.  Untuk materi atau soal ujian telah disiapkan oleh panitia pusat sehingga Lanud Supadio hanya mendistribusikan kepada peserta ujian.

“Dalam pelaksanaan ujian nanti tentunya para peserta harus tenang, cermat dan teliti dalam menjawab pertanyaan.  Jangan terburu-buru karena waktu yang disediakan setiap materi ujian sangat cukup.  Mudah-mudahan diantara para peserta ujian ada yang lulus sehingga  dapat bersekolah di SMA Pradita Dirgantara,” kata Kolonel Pnb Reka Budiarsa dihadapan para peserta ujian.

Kasibinpers menambahkan dalam ujian tertulis ini terdapat tiga mata pelajaran yang diujikan yaitu, Matematika, IPA dan Bahasa Inggris.  Masing-masing materi ujian diberikan waktu yang sangat cukup sehingga para peserta dapat mengerjakan soal dengan hati-hati.  “Ujian yang dilaksanakan sekarang ini merupakan test daerah bila lulus maka peserta akan mengikuti test pusat.” Jelasnya.

Salah seorang peserta ujian, Yohannes S (15) mengungkapkan pertama kali tahu tentang SMA Pradita Dirgantara melalui Bapak dan Ibu dari Lanud Supadio yang mengadakan sosialisasi ke sekolah.  Dari situ saya lagnsung tertarik dan berkeinginan untuk bersekolah di SMA tersebut. “Mudah-mudahan saya lolos dalam ujian didaerah maupun dipusat sehingga dapat bersekolah di SMA Pradita Dirgatara,” harap siswa SMPN 3 Pontianak

Lanud Supadio Gelar Seleksi PPDB SMA Pradita Dirgantara Tingkat Daerah

Lanud Supadio Gelar Seleksi PPDB SMA Pradita Dirgantara Tingkat Daerah

Baca juga:  Taklimat Awal Wasrikkap It Kodiklatau

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel