Berita

LANUD SUPADIO GELAR SOSIALISASI CINTA DIRGANTARA DAN KESADARAN BELA NEGARA

Dibaca: 5 Oleh 29 Apr 2013Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Bertempat di Graha Teddy Kustari Lanud Supadio dilaksanakan kegiatan sosialisasi minat cinta dirgantara dan kesadaran bela negara kepada Pandega/Pandegak Pramuka Se-Kalbar, Jum’at (26/4). Kegiatan ini diikuti 350 orang pelajar SMA se-Kalbar dan dihadiri Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Ir. Novyan Samyoga dan para pejabat Lanud Supadio

Komandan Lanud Kolonel Pnb Ir.Novyan Samyoga mengatakan kegiatan sosialisasi ini merupakan bagian dari pembinaan potensi sumber daya manusia khususnya pemuda dan pelajar melalui organisasi Pramuka yang ada di daerah Kalbar.

Selain itu, lanjut Danlanud untuk memupuk dan meningkatkan kecintaan terhadap matra udara sehingga diharapkan melalui organisasi Pramuka akan lahir pemuda dan pelajar yang memiliki jiwa dan semangat kedirgantaraan serta memiliki kesadaran bela negara melalui matra udara.

”Kegiatan sosialisasi berupa penyampaian materi promosi penerimaaan prajurit TNI Angkatan Udara, Bela Negara dan Kunjungan ke Skadron Udara 1 untuk melihat dari dekat Alutsista yang dimiliki TNI AU umumnya dan Lanud Supadio pada khususnya, dalam menjaga kedaulatan Negara di Udara,” jelas Danlanud.

Baca juga:  Ketua Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto Buka Kegiatan Gebyar Angkasa Welcoming 2018-2019

Danlanud mengaharapkan agar kegiatan ini dapat memotivasi para pelajar yang tergabung dalam organisasi Pramuka untuk giat belajar sehingga apa yang dicita-citakan dapat tercapai dan menjadi kebanggaan orang tua serta menjadi generasi penerus bangsa dan Negara

Kepala Seksi Pembinaan Personel (Kasi Binpersman) Lanud Supadio Mayor Adm Hendri menambahkan informasi yang jelas tentang kedirgantaraan dan penerimaan prajurit, ternyata baru mereka dapatkan setelah adanya kegiatan sosialisasi ini terutama bagi mereka yang bermukim di daerah pedalaman seperti Kab.Sekadau, Sintang, Melawi, Putussibau dan Ketapang.

”Di masa mendatang kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan, tidak hanya diberikan untuk Pandegak/Pandega Pramuka tetapi dapat kita informasikan kepada seluruh pemuda/pelajar yang ada di wilayah Kalbar.

Hal ini, lanjut Kasi Binpersman sebagai upaya untuk dapat memupuk dan meningkatkan kecintaan terhadap matra udara kepada para pandegak/pandega Pramuka yang terdiri dari pemuda dan pelajar SMA se- Kalbar, yang ada di daerah agar memiliki jiwa semangat kedirgantaraan atau bela negara melalui matra udara, juga diharapkan terjadi keseimbangan hasil perekrutan pemuda dan pelajar terbaik daerah serta perekrutan pemuda/pelajar dari luar daerah pemilihan seperti di Pulau Jawa.

Baca juga:  HUT Kedua Skadron Udara 16 Lanud Roesmin Nurjadin

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel