Berita

Lanud Supadio Gelar Syukuran Peresmian Skadud 51

Dibaca: 22 Oleh 16 Jul 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Segenap warga di jajaran Lanud Supadio menggelar acara syukuran atas peresmian Skadron Udara 51 di markas Skadud 51, Rabu (15/7), sore. Acara yang berlangsung khidmat ini dihadiri para pejabat dilingkungan Lanud Supadio, Komandan Skadron Udara 1, Batalyon 465 Paskhas, Dandenhanud 473 dan warga Skadron Udara 51.

Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Palito Sitorus, S.IP,. M.M. dalam sambutannya mengatakan Skadron Udara 51 telah resmi bergabung dan menambah kekuatan udara di Indonesia umumnya, dan Lanud Supadio, khususnya. Peresmian Skadron Udara 51 ditandai dengan penyerahan tunggul Skadud 51 Jaya Aksi Angkasa dari Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI A. Dwi Putranto kepada Komandan Skadud 51 Letkol Pnb A. Gogot Winardi di Makoopsau I, Jakarta.

“Pada kesempatan yang baik ini saya mengucapkan Selamat Bergabung kepada seluruh anggota Skadron Udara 51 di Pangkalan TNI AU Supadio dan Selamat kepada Letkol Pnb A. Gogot Winardi yang dipercaya pimpinan untuk menjabat Komandan Skadron Udara 51 yang pertama. Ini merupakan tugas yang tidak ringan tetapi saya yakin Komandan dan seluruh anggota Skadron Udara 51 akan mampu mengemban amanah yang dipercayakan Pimpinan TNI Angkatan Udara,” kata Danlanud.

Baca juga:  LANUD SIM MELAKSANAKAN BAKSOS SAMBUT 9 APRIL

Kita menyadari, lanjut Danlanud, masalah batas wilayah Indonesia dengan Negara tetangga sampai sekarang masih mengalami pasang surut. Sedikitnya ada sekitar sepuluh Negara tetangga yang berbatasan dengan Indonesia yang masih mempunyai masalah pelanggaran batas wilayah perbatasan. Untuk itu kiranya tepat sekali apabila Skadron Udara 51 ditempatkan di Lanud Supadio karena kita berbatasan langsung dengan salah satu Negara tetangga yang mempunyai masalah dengan perbatasan.

“Dengan ditempatkan pesawat Nirawak yang menjadi kekuatan Skadron Udara 51 maka kekuatan alutsista Indonesia makin bertambah. Hal ini tentunya berguna untuk menjaga kedaulatan Negara dari segala ancaman, termasuk pengamanan perbatasan khususnya wilayah Kalbar. Dan telah diresmikannya Skadron Udara 51 dan ditempatkan di Lanud Supadio maka kekuatan udara di pangkalan ini tentunya bertambah. Hal ini menambah kesiapan Lanud Supadio dalam mendukung tugas menjaga kedaulatan wilayah udara,” kata Danlanud.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel