Berita

Lanud Supadio Gelar Upacara Peringatan Harkitnas Ke-114

Dibaca: 1 Oleh 21 Mei 2022Tidak ada komentar
IMG 20220521 WA0003
#TNIAU 

TNI AU. Danlanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak, memimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke-114, kegiatan Upacara diikuti oleh para Pejabat, Perwira, Bintara, dan Tamtama, serta PNS Lanud Supadio, yang berlangsung di Military Appron Lanud Supadio, Kubu Raya, Jumat (20/05/22).

Upacara Harkitnas pada tahun ini mengusung tema “Ayo Bangkit Bersama” sebagai bentuk seruan kepada seluruh rakyat Indonesia, untuk segera bangkit kembali dari Pandemi Covid-19 yang telah melanda Indonesia dua tahun terakhir. Upacara Harkitnas pada hari ini juga sebagai wujud bangkitnya Lanud Supadio dalam upaya meningkatkan kinerja Satuan, dan setia melayani masyarakat umum dalam penanganan Vaksinasi Covid-19, serta bantuan bencana alam, dan meringankan beban sosial ekonomi masyarakat di wilayah Lanud Supadio, Kubu Raya, dan sekitarnya.

Pada sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Republik Indonesia Johny G Plate, S.E., yang dibacakan oleh Danlanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak. Menteri Komunikasi dan Informatika menekankan, agar semangat yang

IMG 20220521 WA0004

pernah dimiliki oleh organisasi Boedi Oetomo dalam memperjuangkan persatuan bangsa, dan membangun bangsa Indonesia dari ketertinggalan dapat menjadi spirit bagi seluruh rakyat Indonesia, ujarnya.

Baca juga:  Dansesko TNI Buka Geladi Posko PKB Opsgab Wira Siaga 38

Dijelaskan Menkominfo hal ini untuk menghimpun kekuatan, dan mencegah perpecahan bangsa di tengah krisis Pandemi Covid-19 yang melanda dunia, dan konflik Ukraina-Rusia yang mempengaruhi kondisi ekonomi dunia, dan geopolitik yang tidak stabil, tuturnya.

Dalam kesempatan ini juga Menkominfo mengatakan, Saudara-Saudari Sebangsa, dan Setanah Air. Mengutip Ucapan Dr. Sutomo “Selama banteng-banteng Indonesia masih mempunyai darah merah yang dapat membikin secarik kain putih menjadi merah, dan putih, selama itu kita tidak akan mau menyerah kepada siapa pun juga”, jelasnya.

Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini dikuti oleh Danwing 7 Lanud Supadio Kolonel Pnb Dedy Supriyanto, S.M., beserta para Kadis, para Komandan Satuan Jajaran, serta Personel Satker yang telah ditunjuk, sesuai dengan pedoman pelaksanaan Upacara Harkitnas dari Mabes TNI, dan yang bertindak selaku Komandan Upacara Mayor Tek Satria Yudha, jelasnya.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel