Berita

Lanud Supadio Gencar Sosialisasikan Social Distancing

Oleh 24 Mar 2020 Maret 26th, 2020 Tidak ada komentar
Lanud Supadio Gencar Sosialisasikan Social Distancing
#TNIAU 
Lanud Supadio Gencar Sosialisasikan Social Distancing

Lanud Supadio Gencar Sosialisasikan Social Distancing

TNI AU.  Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio gencar melaksanakan sosialisasi Social Distancing kepada keluarga besar Lanud beserta jajarannya dan masyarakat sekitar, Selasa (24/3/2020). Tak tanggung-tanggung kegiatan ini mengerahkan 2 unit mobil patroli dari Satpomau serta 1 unit ambulance dengan mengelilingi mess, komplek dan perumahan di sekitar Lanud Supadio. Dengan menggunakan pengeras suara mereka menghimbau agar masyarakat tetap tinggal dirumah dan tidak beraktivitas di luar rumah serta bila ada gejala demam atau batuk segera berobat.

Menurut Kepala Rumah Sakit (Karumkit) RSAU dr. M. Sutomo Lanud Sutomo Letkol Kes dr. Muslimin, Sp.Rad.,  kegiatan social distancing ini bertujuan untuk memberikan pembelajaran dan pemahaman serta pengertian kepada keluarga besar Lanud Supadio dan masyarakat sekitar tentang bahaya virus Corona/Covid-19.

“Sehari kita laksanakan tiga kali sosialisasi dengan cara berkeliling komplek, mess dan perumahan yang ada disekitar Lanud.  Selain itu kita juga memeriksa suhu tubuh setiap personel yang memasuki Lanud Supadio.  Hal ini merupakan upaya dari pencegahan penyebaran virus corona,” jelas Karumkit.

Ia menambahkan untuk mencegah penyebaran virus corona ini harus bersama-sama mengikuti dan mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.  Jadi pencegahan virus ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja namun kita semua segenap seluruh elemen masyarakat bersama-sama bersatu padu untuk melawan virus corona.

“Ini semua untuk keselamatan kita bersama, untuk itu wajib kita patuhi.  Dengan melaksanakan social distancing tentunya penyebaran virus corona ini tidak menyebar luas dan mudah-mudahan virus ini dapat diatasi dengan cepat dan tepat,” pungkas Letkol Kes dr. Muslimin, Sp.Rad.   

Baca juga:  Permildas Membentuk Kedisiplinan, Mental, Karakter dan Sikap

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel