Berita

LANUD SUPADIO IKUT BERPARTISIPASI PECAHKAN REKOR MURI

Dibaca: 7 Oleh 11 Okt 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

ebanyak 6.873 peserta berhasil melakukan pemecahan rekor MURI makan massal telur rebus, jeruk Pontianak dan minum air lidah buaya di gedung Auditorium Universitas Tanjungpura Pontianak, belum lama ini. Peserta terdiri dari personel TNI wilayah Kalbar termasuk Lanud Supadio yang mengirimkan sekitar 115 orang terdiri dari perwakilan staf lanud 15 orang, satpom 10 orang, Skadud 1 25 orang, Batalyon 465 Paskhas 25 orang serta ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cab. 19/D.I. Lanud Supadio, Kodam XII/Tpr, Lanal Pontianak, Polda Kalbar, instansi Pemerintah dan sipil, pelajar dari tingkat SD s.d. perguruan tinggi, serta organisasi kemasyarakatan di wilayah Kalbar.

 

Pemecahan rekor MURI tersebut diselenggarakan oleh Kodam XII/Tanjungpura, Pemprov Kalbar dan UniversitasTanjungpura. Maksud dari penyelenggaraan acara ini adalah untuk menggairahkan rakyat Kalbar agar supaya mengkonsumsi hasil bumi sendiri/lokal. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka Pesta Petani Muda (Pestani) yang digelar pertamakalinya di Kalbar maupun di Indonesia.

 

Menurut Manager Muri Sri Wijayati, Rekor sebelumnya dipegang Kota Malang, Jawa Timur dengan peserta pada saat itu sebanyak 3.358 orang.

Baca juga:  DANWINGDIKTEKKAL MEMIMPIN SIDANG PENJURUSAN SISWA SESARKAL ANGKATAN KE-35

 

Hadir pada acara tersebut diantaranya Menteri Pertanian Republik Indonesia Bapak Suswono, Wagub Kalbar Christiandy Sandjaya, Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Moeldoko, Walikota Pontianak Sutarmidji, Rektor Untan Chairil Effendi dan Danlanud Supadio yang diwakili Kadisops Letkol Pnb Ir. Bob Henry Panggabean.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel