Berita

LANUD SUPADIO JUARA 2 LOMBA DEFILE

Dibaca: 2 Oleh 08 Okt 2011Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-66 Tentara Nasional Indonesia (TNI) ditandai dengan upacara kemiliteran yang berlangsung di Markas Kodam XII/Tanjung Pura, Rabu (5/10). Upacara yang berlangsung khidmat dan sangat meriah ini dipimpin langsung Panglima Kodam (Pangdam) XII/Tpr Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Geerhan Lantara.

Turut hadir pada upacara HUT Ke-66 TNI antara lain  Gubernur Kalbar Drs. Cornelis, Kapolda Kalbar Brigjen Pol Sukrawadi Dahlan, Danlanal Pontianak, Kadislog Lanud Supadio Letkol Tek Chandra Komar mewakili Danlanud Supadio dan para pejabat TNI/Polri serta Sipil di Propinsi Kalimatan Barat, Persatuan Organsisasi Istri TNI/Polri, ormas-ormas kemasyaraktan dan para Legiun Veteran Kalbar.

Selain para undangan, upacara HUT TNI juga disaksikan oleh ribuan masyarakat kota Pontianak dan sekitarnya. Walaupun sinar matahari cukup panas menerangi kota Pontianak namun tidak sedikitpun mengurangi rasa antusias mereka untuk menyaksikan secara langsung upacara dan demontrasi yang akan ditampilkan oleh para prajurit TNI.

Salah seorang penonton Makmun (35) yang tinggal di dekat Makodam mengungkapkan setiap tahun tidak pernah ketinggalan untuk menyaksikan acara HUT TNI yang biasanya menampilkan demontrasi udara dan atraksi para prajurit TNI. “Saya sangat senang sekali dapat menyaksikan atraksi-atraksi yang disuguhkan oleh pasukan TNI, maka dari itu saya tidak pernah ketinggalan untuk hadir pada Hari Ulang Tahun TNI,” jelas pria yang profesi sebagai buruh ini.

Baca juga:  Kasau : Perwira TNI AU Harus Kreatif dan Berkharakter

Pada HUTnya kali ini TNI di wilayah Kalimantan Barat menampilkan beberapa atraksi antara lain : seni bela diri yang diperagakan oleh anggota Batalyon 465 Paskhas dan anggota Kodam XII/Tpr, senam balok dan halang rintang diperagakan oleh anggota Brigif 19/Singkawang, flypass pesawat Helly Bell TNI AD dan parade Kapal KRI oleh Lanal Pontianak serta defile dari seluruh peserta upacara.

Dan untuk tahun ini, acara defile peserta upacara diperlombakan sehingga tiap-tiap kesatuan berusaha keras untuk menjadi pemenang. Keluar sebagai juara pertama adalah pasukan dari Kavaleri, juara kedua dari Lanud Supadio dan juara ketiga dari Lanal Pontianak.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel