TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

LANUD SUPADIO KIRIM 10 CALON PRAJURIT BINTARA

By 09 Apr 2014Berita
c130_hercules_indonesian_air_force_approaching

Sebagai usaha untuk memenuhi kebutuhan prajurit TNI Angkatan Udara maka Markas Besar TNI Angkatan Udara (Mabesau) memberikan peluang kepada para pemuda di Kalbar untuk menjadi calon prajurit Bintara TNI AU. 

Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Ir. Novyan Samyoga memimpin langsung proses penyeleksian tingkat akhir di Graha Teddy Kustari (GTK) Lanud Supadio, Senin (7/4). Yang juga dihadiri oleh para pejabat Lanud Supadio dan panitia penentuan akhir daerah (Pantukhirda) calon prajurit Bintara. 

”Diawal tahun 2014 ini, Lanud Supadio diberi kesempatan dan kewenangan oleh Mabesau untuk menerima pendaftaran sekaligus melaksanakan penyeleksian calon siswa Bintara di Kalimantan Barat dan setelah dilakukan seleksi akhir tingkat daerah maka yang terpilih sebanyak 10 orang. Mereka ini akan mengikuti seleksi tingkat pusat di Lanud Adi Soemarmo, Surakarta, ”jelas Danlanud. 

Disana mereka akan di seleksi kembali dengan calon siswa lain dari berbagai propinsi di Indonesia. Dan bagi calon siswa yang terpilih akan langsung mengikuti pendidikan dasar keprajuritan selama 5 bulan di Skadron Pendidikan (Skadik) 403 di Lanud Adi Soemarmo, Surakarta. Setelah selesai menyelesaikan pendidikan mereka akan dilantik menjadi prajurit dengan pangkat Sersan dua (Serda).

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

LANUD SUPADIO KIRIM 10 CALON PRAJURIT BINTARA