Berita

LANUD SUPADIO KIRIM 4 CALON KARBOL AAU

Dibaca: 8 Oleh 06 Jul 2012Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Sebagai usaha untuk memenuhi kebutuhan prajurit TNI Angkatan Udara maka Markas Besar TNI Angkatan Udara (Mabesau) memberi peluang kepada para pemuda di Kalbar untuk menjadi calon prajurit Akademi TNI Angkatan Udara.

Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Kustono, S.Sos sekaligus Ketua Sub Panitia Daerah (Sub Panda) memimpin langsung proses penyeleksian tingkat akhir di ruang briefing Lanud Supadio, Kamis (5/7). Acara ini juga dihadiri oleh para pejabat Lanud Supadio dan panitia penentuan akhir daerah (Pantukhirda) calon prajurit taruna Akademi TNI Angkatan Udara.

”Di tahun 2012 ini, Lanud Supadio kembali diberi kesempatan dan kewenangan oleh Mabesau untuk menerima pendaftaran sekaligus melaksanakan penyeleksian calon siswa taruna AAU di Kalimantan Barat dan setelah dilakukan seleksi akhir tingkat daerah maka yang terpilih sebanyak 4 orang. Mereka ini akan mengikuti seleksi tingkat pusat di Akademi Militer, Magelang,” jelas Danlanud.

Di Akmil mereka akan di seleksi kembali dengan calon siswa lain dari berbagai propinsi di Indonesia. Dan bagi calon siswa yang terpilih akan langsung mengikuti pendidikan dasar keprajuritan di Akademi Militer, Magelang selama 1 tahun. Setelah itu dilanjutkan pendidikan pertama di Akademi TNI Angkatan Udara di Yogyakarta selama 3 tahun. Setelah lulus dari pendidikan pertama dilantik menjadi perwira dengan pangkat Letnan Dua (Letda) dan diarahkan untuk Korps/jurusan penerbang/navigator, teknik pesawat terbang, elektronika, pembekalan, administrasi, pasukan, Pomau dan Khusus.

Baca juga:  Paban III/Jianlat Ditjian Kodiklatau Pimpin Rapat Kajian Penyelenggaraan Lattis Siswa Kejuruan Radar

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel