Berita

LANUD SUPADIO KIRIM 6 CALON PRAJURIT TAMTAMA

Dibaca: 6 Oleh 28 Nov 2011Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

TNI AU merupakan bagian integral dari TNI, yang mempunyai tugas pokok dalam menjaga kedaulatan dan penegak hukum udara di wilayah NKRI. Dalam rangka pelaksanaan tugas pokok tersebut, TNI AU melakukan pembinaan kekuatannya dengan perencanaan kebutuhan personelnya dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Untuk memenuhi kebutuhan personel tersebut, dipenuhi dengan penerimaan prajurit sukarela dalam setiap tahun anggaran.

Lanud Supadio ditunjuk Mabesau sebagai Panitia Daerah (Panda) untuk memenuhi kebutuhan prajurit TNI Angkatan Udara dengan membuka pendaftaran dan penyeleksian tingkat daerah kepada para pemuda di Kalimantan Barat yang berminat menjadi calon Tamtama Prajurit Karier TNI Angkatan Udara untuk kejuruan Paskhas TA. 2011.

Danlanud Supadio Kolonel Pnb Kustono, S.Sos. selaku Ketua Pantukhirda memimpin langsung proses penyeleksian tingkat akhir daerah di ruang briefing Lanud Supadio, Senin (28/11). Acara tersebut dihadiri oleh para pejabat Lanud Supadio diantaranya Kadispers Letkol Adm Tonelson Siburian, S.Si, Kaintelpam Mayor Sus Bachtiar Hermawan, Dansatpom Mayor Pom I Dewa Gde Jatmika, Kasibinjas Mayor Kes Arief Mayuza, Karumkit Mayor Kes dr. Iman Fathurrahman. dan panitia penentuan akhir daerah (Pantukhirda) calon prajurit tamtama lainnya.

Baca juga:  Upacara Hari Bakti TNI AU ke-73 di Lanud RHF, Kasau : “Perjuangan Kita Melawan Covid-19 Belum Usai!”

”Diakhir tahun 2011 ini, Lanud Supadio diberikan kewenangan oleh Mabesau untuk menerima pendaftaran sekaligus melaksanakan penyeleksian calon Tamtama Prajurit Karier TNI Angkatan Udara untuk kejuruan Paskhas TA. 2011 di Kalimantan Barat dan setelah dilakukan seleksi akhir tingkat daerah maka yang terpilih dan dinyatakan lulus sebanyak 6 orang. Mereka akan mengikuti seleksi tingkat pusat di Lanud Adi Soemarmo, Surakarta, ”jelas Danlanud Supadio.

Pada seleksi tingkat pusat mereka akan di seleksi kembali dengan calon siswa lain dari berbagai propinsi di Indonesia, dan bagi calon siswa yang terpilih/lulus akan langsung mengikuti pendidikan dasar keprajuritan selama 5 bulan di Skadron Pendidikan (Skadik) 404 Lanud Adi Soemarmo, Surakarta. Setelah selesai menyelesaikan pendidikan mereka akan dilantik menjadi prajurit dengan pangkat prajurit dua (Prada).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel