Berita

LANUD SUPADIO KIRIM 8 CALON PRAJURIT BINTARA

Dibaca: 4 Oleh 13 Jul 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 
Sebagai usaha untuk memenuhi kebutuhan prajurit TNI Angkatan Udara maka Markas Besar TNI Angkatan Udara (Mabesau) memberikan peluang kepada para pemuda di Kalbar untuk menjadi calon prajurit Bintara TNI AU.
Kadisops Lanud Supadio Letkol Pnb Ir. Bob Henry Panggabean yang dalam hal ini mewakili Danlanud Supadio yang berhalangan hadir memimpin langsung proses penyeleksian tingkat akhir di ruang brifing Lanud Supadio, Sabtu (10/7). Yang juga dihadiri oleh para pejabat Lanud Supadio dan panitia penentuan akhir daerah (Pantukhirda) calon prajurit Bintara.
”Diawal tahun 2010 ini, Lanud Supadio diberi kesempatan dan kewenangan oleh Mabesau untuk menerima pendaftaran sekaligus melaksanakan penyeleksian calon siswa Bintara di Kalimantan Barat dan setelah dilakukan seleksi akhir tingkat daerah maka yang terpilih sebanyak 8 orang. Mereka ini akan mengikuti seleksi tingkat pusat di Lanud Adi Soemarmo, Surakarta, ”jelas Kadisops.
Disana mereka akan di seleksi kembali dengan calon siswa lain dari berbagai propinsi di Indonesia. Dan bagi calon siswa yang terpilih akan langsung mengikuti pendidikan dasar keprajuritan selama 5 bulan di Skadron Pendidikan (Skadik) 403 di Lanud Adi Soemarmo, Surakarta. Setelah selesai menyelesaikan pendidikan mereka akan dilantik menjadi prajurit dengan pangkat Sersan dua (Serda).
Baca juga:  JALAN SANTAI HUT PIA DI LANUD EL TARI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel