Berita

LANUD SUPADIO KIRIM 8 CALON PRAJURIT TAMTAMA

Dibaca: 3 Oleh 28 Mei 2013Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Di tahun 2013 ini Lanud Supadio kembali dipercaya Markas Besar TNI Angkatan Udara (Mabesau) untuk membuka pendaftaran dan menyeleksi tingkat daerah kepada para pemuda di Kalimantan Barat untuk menjadi prajurit Tamtama Karier TNI Angkatan Udara.

Setelah melaksanakan tahapan-tahapan seleksi yang cukup ketat, maka pada Selasa (28/5) para casis Tamtama melaksanakan test Pantukhirda di ruang briefing Markas Lanud Supadio. Turut hadir dalam penyeleksian tingkat akhir adalah Kadispers Letkol Adm Dedy Hendra Effendi mewakili Danlanud Supadio, Kadislog Letkol Tek Rahmadi Anggoro, Kaintelpam Mayor Sus Dian Safrilan, Kasibinjas Mayor Kes Mauludin, Karumkit Mayor Kes dr. Iman Fathurrahman, S.Pb, Kapten Pom Temmy mewakili Dansatpom dan panitia Pantukhirda casis Tamtama lainnya.

Menurut Kadispers, pada tahun ini Lanud Supadio diberikan kewenangan oleh Mabesau untuk menerima pendaftaran sekaligus melaksanakan penyeleksian calon Tamtama Prajurit Karier TNI Angkatan Udara.

”Dan saat ini kita sedang melaksanakan seleksi akhir tingkat daerah dan bagi casis yang lulus akan dikirim ke Lanud Adi Soemarmo, Solo untuk mengikuti test tingkat pusat. Apabila lulus langsung mengikuti pendidikan pertama,” jelas Kadispers.

Baca juga:  Membina Ketangkasan Prajurit, Lanud RHF Laksanakan Cross Country

Kadispers menambahkan untuk tahun ini Lanud Supadio akan mengirim 8 casis Tamtama. Mudah-mudahan pada seleksi tingkat pusat mereka dapat lolos semua. Untuk kedepan mudah-mudahan banyak calon prajurit dari putra daerah yang memenuhi syarat untuk selanjutnya mengikuti seleksi di tingkat pusat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel