Berita

LANUD SUPADIO KIRIM CALON KARBOL AAU

Dibaca: 20 Oleh 27 Jun 2013Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Sebagai usaha untuk memenuhi kebutuhan prajurit TNI Angkatan Udara maka Markas Besar TNI Angkatan Udara (Mabesau) memberi peluang kepada para pemuda di Kalbar untuk menjadi calon prajurit Akademi TNI Angkatan Udara.

Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Ir. Novyan Samyoga sekaligus Ketua Sub Panitia Daerah (Sub Panda) memimpin langsung proses penyeleksian tingkat akhir di ruang briefing Lanud Supadio, Selasa (25/6). Acara ini juga dihadiri oleh para pejabat Lanud Supadio dan panitia penentuan akhir daerah (Pantukhirda) calon prajurit taruna Akademi TNI Angkatan Udara.

”Di tahun 2013 ini, Lanud Supadio kembali diberi kesempatan dan kewenangan oleh Mabesau untuk menerima pendaftaran sekaligus melaksanakan penyeleksian calon siswa taruna AAU di Kalimantan Barat dan setelah dilakukan seleksi akhir tingkat daerah maka yang terpilih sebanyak 3 orang dan satu orang cadangan dan mereka akan mengikuti seleksi tingkat pusat,” jelas Danlanud usai pentukhir.

Sedangkan Kadispers Letkol Adm Dedy Hendra Effendi menambahkan, pada seleksi di tingkat pusat mereka akan di seleksi kembali dengan calon siswa lain dari berbagai propinsi di Indonesia. Dan bagi calon siswa yang terpilih akan langsung mengikuti pendidikan dasar keprajuritan dan bagi yang gagal akan pulang kedaerahnya masing-masing. “Mudah-mudah calon taruna AAU yang lulus pantukhirda sekarang ini dapat memperoleh hasil yang baik dan mampu bersaing dengan calon dari propinsi lain,” harap Kadispers.

Baca juga:  MERIAHKAN HUT KOHANUDNAS KE-52 DI PUSDIKLAT HANUDNAS SURABAYA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel