Berita

LANUD SUPADIO LAKSANAKAN TEST HIV/AIDS

Dibaca: 2 Oleh 21 Nov 2011Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Dalam upaya untuk mencegah semakin maraknya terjadinya penyebaran virus Human Immuno Deviciency Virus (HIV) dan Acquired Immune Devicience Syndrome (AIDS), seluruh personel Lanud Supadio, Skadron Udara 1, baik Perwira, Bintara, Tamtama serta Pegawai negeri sipil mengadakan pemeriksaan kesehatan dengan mengambil sample darah yang pelaksanaanya dilakukan oleh tim medis dari Rumkit Lanud Supadio, Senin (21/11).

“Pelaksanaan kegiatan yang kita selanggarakan ini merupakan suatu upaya dalam penanggulangan yang lebih intensif dan untuk pencegahan lebih dini atau menekan semakin maraknya penyebaran virus maupun jumlah kasus HIV/AIDS, seperti yang terjadi di daerah-daerah lain agar penyebaran virus ini dapat di tekan seminimum mungkin karena sedikit banyak akan mempengaruhi kinerja dalam pelaksanaan tugas pokok TNI, khususnya Lanud Supadio”, demikian disampaikan Karumkit Lanud Supadio,Mayor Kes dr Iman Faturrahman, Sp. B.

Lebih lanjut Kadispers Lanud Supadio Letkol Adm Tonelson Siburian, S.Si menambahkan upaya-upaya yang telah dilaksanakan untuk mencegah virus HIV/AIDS di lingkungan Lanud Supadio ini adalah dengan cara meningkatkan iman dan takwa dalam hal ini pemberian bimbingan rohani secara terus menerus kepada seluruh anggota, pemberian santiaji terhadap anggota terutama yang masih belum menikah, serta pembentukan kopel-kopel olahraga sehingga akan meminimalisir para anggota yang akan keluar malam, tegas Kadispers.

Baca juga:  Danlanud Soewondo Pimpin Upacara Pemakaman Militer

Kegiatan yang berlangsung selama lebih kurang 1 jam ini bertujuan agar seluruh personel Lanud Supadio, Skadron Udara 1 dapat terhindar dari bahaya HIV/AIDS. Seperti diketahui di Kalimantan Barat khususnya kota Pontianak jumlah orang yang terinfeksi virus HIV/AIDS meningkat dari tahun ke tahun terutama dikalangan generasi muda.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel