Berita

Lanud Supadio Laksanakan Upacara 17-an

Dibaca: 1 Oleh 18 Jul 2016Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Bertempat di main Apron Lanud Supadio dilaksanakan upacara penaikan bendera 17-an, Senin (18/7) yang diikuti seluruh pejabat dan anggota pada satuan kerja di jajaran Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Skadron Udara 51, Batalyon Komando 465 Paskhas Brajamusti, Detasemen Hanud 473 dan para Pegawai Negeri Sipil Lanud Supadio.

Komandan Pangkalan TNI AU Supadio Marsekal Pertama TNI Tatang Harlyansyah, S.E yang bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) membacakan sambutan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Dalam sambutannya Panglima TNI mengatakan, seperti kita ketahui bersama kondisi Negara saat ini sedang mengalami persoalan multidimensional serta berbagai musibah, baik disebabkan oleh alam maupun karena ulah manusia, bahkan telah membuat masyarakat menjadi resah dan semakin menambah persoalan yang harus dihadapi bangsa Indonesia, antara lain berupa bencana alam seperti tanah longsor, banjir dan kebakaran hutan.

Pada aspek lain, untuk menghadapi berbagai bentuk ancaman terorisme kita harus selalu waspada jangan sampai teror-teror yang terjadi di luar negeri masuk ke wilayah NKRI. Aksi terorisme tidak mengenal agama, terbukti di dekat Masjid Nabawi di Madinah beberapa waktu lalu telah menjadi sasaran pengeboman.

Baca juga:  Wingdiktekkal dan Lanud Suryadarma mengadakan ziarah di TMP Cidongkol

Dalam menghadapi berbagai kemungkinan ancaman tersebut, TNI terus berupaya memperkuat kehadiran dan kemampuan di seluruh kawasan nusantara. Khusus pulau-pulau strategis TNI harus mampu mempertahankan kedaulatan Negara ini, sekaligus tetap memelihara hubungan baik dengan Negara tetangga, Lanjut Panglima TNI.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel