Berita

Lanud Supadio Melaksanakan Sholat Dhuha

Dibaca: 4 Oleh 10 Des 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Bertempat di mesjid Baitussalam, Kamis (10/12) pagi, personel Lanud Supadio melaksanakan kegiatan keagamaan yaitu sholat Dhuha dilanjutkan mendengarkan tausiah dari Mayor Kes Bambang Sukoco. Acara yang berlangsung setelah apel pagi dihadiri Komandan Lanud Supadio Marsekal Pertama TNI Tatang Harlyansyah, S.E, para Kadis dan Komandan Satuan serta segenap anggota Lanud Supadio.

Kegiatan spiritual ini rutin dilaksanakan oleh warga Lanud Supadio setiap hari Kamis. Setelah apel pagi para personel yang beragama Islam bergegas mengambil air wudhu dan kemudian sholat Dhuha serta dilanjutkan dengan mendengar siraman rohani.

Dalam tausiahnya Mayor Kes Bambang menegaskan pentingnya untuk sholat berjamaah di mesjid bagi laki-laki. Karena hal ini diperintah dan dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW. Untuk itu bergegaslah untuk berangkat ke mesjid bila mendengar suara muadzin mengumandangkan azan. Namun kalo bisa sedapat mungkin kita telah berada di dalam mesjid sebelum azan berkumandang. Bila ini dilaksanakan maka kita mendapat pahala yang luar biasa.

“Oleh sebab itu, marilah kita selalu memakmurkan mesjid di lingkungan tempat tinggal kita. Pimpinan sudah bersusah payah untuk membangun mesjid yang besar dan bagus ini namun kalau bukan kita yang memakmurkannya siapa lagi. Dan Rasullullah SAW semasa hidupnya banyak berpesan kepada para sahabat dan kaum muslimin untuk kiranya selalu sholat berjamaah di mesjid bagi kaum pria,” katanya.

Baca juga:  Danyonko 462 Paskhas Berikan Hadiah kepada Peraih Nilai Terbaik pada UTP Triwulan I

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel