Berita

Lanud Supadio Peringati Tahun Baru Islam 1439 H

Dibaca: 8 Oleh 24 Sep 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Segenap warga muslim di jajaran Pangkalan TNI AU Supadio menggelar acara peringatan Tahun Baru Islam 1439 Hijriah bertempat di hanggar Skadron Udara 1, Rabu (20/9) sore. Peringatan 1 Muharram kali ini menghadirkan ustadz Rudi Abdullah Faiz, S.Ag selaku penceramah dan dihadiri Danlanud Supadio Marsma TNI Minggit Tribowo, S.IP serta ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio.

Pada sambutannya, Danlanud Supadio mengajak seluruh warga muslim Lanud Supadio untuk mentauladani sifat dan sikap Rosulullah sehingga mampu melaksanakan setiap tugas dengan hasil yang terbaik yang dilandasi keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Dalam peristiwa tersebut kita ditunjukkan bagaimana keuletan, ketangguhan, keyakinan dan ketaqwaan Rasullullah dalam mengemban tugas dakwah dan menyebarkan agama Islam. hijrahnya Rasullulah tentunya dapat menjadi contoh bagi kita sebagai prajurit TNI dan keluarga. Dengan didasari keimanan, seberat apapun tantangan dan rintangan akan dapat dihadapi dengan baik. Sebagai prajurit yang beriman marilah kita menebalkan iman dan taqwa untuk dapat berbuat yang terbaik sesuai bidang tugasnya masing-masing”, demikian disampaikan Marsma TNI Minggit Tribowo.

Baca juga:  Koopsau II dan Lanud Sultan Hasanuddin Gelar Fun Bike

Sementara, Ustadz Rudi Abdullah Faiz, S.Ag dalam tausiahnya mengatakan hijrahnya nabi Muhamamad SAW dari Mekkah ke Madinah merupakan perintah Allah SWT. Kala itu banyak tantangan dan hambatan yang dialami oleh Rosullullah saat menyebarkan agama Islam di kota Mekah sehingga, turun perintah Allah agar Hijrah dari Mekah ke Madinah.

“Pada saat kota Mekkah banyak sekali yang memusuhi Rasullullah dan mereka menentang ajaran Islam dan berusaha membunuh Nabi Muhammad SAW maka tak heran penyebaran ajaran Islam sangat lambat. Oleh sebab itu, Rasullullah diperintah Allah SWT untuk pindah atau hijrah ke kota Madinah,” jelas Ustadz Rudi.

Menurutnya, dari kejadian hijrahnya Nabi Muhammad SAW kita dapat mengambil hikmah diantaranya mengajarkan kita berhijrah bila mengalami kesulitan atau kesusahan ketempat yang lebih baik namun sebelumnya kita memohon petunjuk dari Allah SWT.

“Berhijrah juga dapat diimplementasikan kepada pribadi kita sendiri misalkan hijrah dari orang yang baik menjadi manusia yang lebih baik. Mudah-mudahan di tahun baru ini kita semua berhijrah menjadi hamba Allah SWT yang beriman dan bertakwa sehingga diakhir hayat nanti kita menjadi orang-orang yang beruntung serta menjadi penghuni surga,” pungkasny.

Baca juga:  Safari Binpom di Lanud Iskandar

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel