Berita

LANUD SUPADIO RAIH JUARA LOMBA MENEMBAK

Dibaca: 16 Oleh 18 Mei 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Walaupun upacara HUT Ke-64 TNI di wilayah Kalbar telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu namun kegiatan-kegiatan guna menyemarakkan HUTnya masih tetap berlangsung. Salah satunya adalah lomba menembak antar satuan TNI di wilayah Kalbar bertempat di Batalyon Infanteri (Yonif) 643/Wanara Sakti, Anjungan, Kamis (8/10).

 

Pada perlombaan tersebut Lanud Supadio tidak mau ketinggalan mengikuti event bergengsi tersebut dengan mengirimkan 1 regu menembak pistol dan 2 regu menembak senapan yang terdiri dari satu regu Staf Lanud Supadio dan satu regu Satpomau.

 

Pelaksanaan lomba diawali dengan upacara pembukaan dengan Inspektur Upacara (Irup) Komandan Korem 121/ABW Kolonel Inf Nukman Kosadi. Dalam sambutannya mengatakan agar dalam pelaksanaan lomba dapat dilakukan dengan serius sehingga dapat diambil bibit-bibit unggul petembak yang kelak dapat diikutsertakan dalam event-event perlombaan menembak pada level yang lebih tinggi. ”Para peserta lomba hendaknya dapat menjunjung tinggi sportivitas dan hindari kegiatan yang tidak menguntungkan baik bagi diri sendiri maupun satuan. Utamakan keselamatan diri maupun orang lain,” tegas Danrem

Baca juga:  UPACARA PERINGATAN KE-65 HARI BAKTI TNI AU DI LANUD RANAI

 

Setelah upacara pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pertandingan menembak senapan dimana regu Lanud Supadio dan Satpomau berhadapan dengan 8 regu menembak lainnya baik dari TNI AD, TNI AL maupun dari Batalyon 465 Paskhas yang merupakan insub dari Lanud Supadio. Materi yang dilombakan adalah menembak sasaran berupa plat baja dan lesan tubuh dengan tiga sikap (tiarap, duduk dan berdiri) dimana masing-masing sikap menggunakan 5 butir amunisi dalam waktu 3 menit dengan jarak 100 meter. Dalam perlombaan menembak senapan ini, regu Lanud Supadio yang terdiri dari Serma Suwito, Serma Jajang, Serma Agus Iswandi, Serka Trijoko, Serka Sukanto, Serda Bangun, Serda Sutarman, Serda Sugeng Purwanto, Pratu Amat Sumantri dan Pratu Sainul mampu meraih juara ke -3 mengalahkan 7 regu lainnya termasuk regu Satpomau yang belum berhasil meraih gelar juara pada perlombaan ini. Untuk juara pertama diraih oleh regu Batalyon Paskhas 465 dan juara kedua diraih oleh regu Batalyon 463 Wanara Sakti.

 

Sementara itu, untuk menembak pistol mampu meraih juara pertama beregu mengalahkan 8 regu lainnya. Suatu prestasi yang membanggakan mengingat materi dalam lomba menembak pistol ini merupakan materi yang tergolong baru dan mungkin “aneh” karena harus dilaksanakan menggunakan 3 sikap yaitu dengan satu tangan kanan kemudian dengan satu tangan kiri dan terakhir menggunakan dua tangan dimana masing-masing sikap dilaksanakan selama 2 menit dengan 6 butir amunisi. Materi ini benar-benar baru karena tidak pernah dilatihkan oleh regu menembak pistol yang terdiri dari Kapten Tek Arie Santoso, Kapten Tek Anggit Dwi Kurniawan dan Lettu Tek Zulkifli. Tetapi hal tersebut bukan halangan bagi regu menembak pistol dari Lanud Supadio untuk meraih kemenangan. Untuk tempat kedua diraih oleh Batalyon Paskhas 465 dan tempat ketiga diduduki oleh Yon Armed.

Baca juga:  109 KABOL AAU ADAKAN KIRAB DAN DISPLAY DI SUMBAR

 

< tahun kembali diperebutkan selanjutnya untuk 465 Paskhas Batalyon Markas di satu selama disimpan harus tersebut piala ini sehingga perunggu dan emas meraih mampu hanya Lanud dari sementara perak dengan yaitu baik lebih nilai menembak regu karena Menembak, Lomba bergilir memperoleh cukup belum ternyata kemenangan Dua>

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel