Berita

Lanud Supadio Siapkan 500 Kantong Darah

Dibaca: 6 Oleh 01 Okt 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat akan kebutuhan darah sekaligus peringatan 70 tahun TNI, Lanud supadio menggelar Donor darah dan Bazar Murah di Gedung GTK Lanud Supadio, Rabu (30/9). Ratusan prajurit TNI, Polri, pegawai pemerintahan dan masyasyarakat umum turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial tersebut.

Danlanud Supadio Marsma TNI Tatang Harlyansyah, S.E. mengatakan, kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan PMI Kota Pontianak ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kebutuhan masyarakat, yang diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan, diantaranya penyediaan darah segar.

Donor darah juga sebaiknya tidak hanya dilaksanakan pada kegiatan seremonial tertentu saja, akan tetapi kegiatan ini dapat dilaksanakan secara bersama-sama maupun perorangan yang dapat dilakukan setiap saat sesuai anjuran yang telah ditentukan oleh paramedis.

Karena masyarakat yang sehat akan membentuk suatu pertahanan bangsa yang kuat untuk menangkal ancaman. TNI dahulu dilahirkan dari rakyat, oleh karena itu prajurit harus selalu hadir ditengah rakyat. Kesehatan dalam masyarakat juga harus selalu terwujud untuk mendukung ketahanan bangsa.

Baca juga:  SERTIJAB PENGURUS PIA AG MEMBERIKAN PENGALAMAN UNTUK BERORGANISASI

Selain donor darah, bazar murah untuk membantu masyarakat prsejahtera diharapkan juga bisa memenuhi kebutuhan seluruh masyarakat. Karena aneka produk barang yang diperdagangkan nantinya ditawarkan dengan harga lebih murah dibandingkan dengan harga di pasar-pasar pada umumnya” ujarnya.

Pihaknya menargetkan pada kegiatan sosial kali ini dapat mengumpulkan setidaknya 500 kantong darah. Rencananya, ratusan kantong darah tersebut akan langsung didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel