Berita

LANUD SUPADIO SUMBANG DARAH KE PMI

Dibaca: 7 Oleh 07 Apr 2011Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

      Dalam rangka memperingati Ke-65 HUT TNI Angkatan Udara, Rumkit Tingkat III Lanud Supadio bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pontianak mengadakan kegiatan kemanusiaan berupa donor darah di Balai Prajurit, Rabu (6/4).   Sebanyak 61 kantong darah berhasil dikumpulkan.  Adapun yang ikut serta dalam kegiatan kemanusiaan tersebut anggota Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Batalyon 465 Paskhas,ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cab. 19/D.I Lanud Supadio serta Anggota Basarnas Pontianak. 

      Adalah Lettu Tek Sugeng Lestari, satu diantara para pendonor yang ikut menyumbangkan darahnya.   Dan dia sudah 27 kali ikut donor darah baik yang diadakan Lanud Supadio maupun dengan sukarela datang sendiri ke PMI Kota Pontianak.   Ini terbukti pada Kartu Donor Darah yang selalu dibawanya kemanapun pergi. 

      ”Sejak menjadi anggota Lanud Supadio, saya selalu mengikuti kegiatan donor darah ini.   Sehingga sudah terbiasa, jadi kalau udah lama tidak donor darah badan rasanya tidak enak.   Maka dari itu setiap ada kegiatan donor darah saya selalu ikut serta ataupun kalau ada yang memerlukan darah saya siap membantu, ”ungkap Lettu Tek Sugeng Lestari yang berdinas di Skadron Udara 1. 

Baca juga:  Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primkopau Lanud Sultan Hasanuddin

      Sedangkan Kadisops Letkol Pnb Tjahya Elang Migdiawan mengatakan, kegiatan kemanusiaan ini telah lama dilaksanakan oleh Lanud Supadio sehingga sudah menjadi kebiasaan dan tradisi yang sangat baik sekali.    ”Sedikitnya 1 tahun 2 kali kita melaksanakan acara donor darah yaitu pada acara HUT TNI AU seperti sekarang ini dan Hari Bakti TNI AU.   Namun demikian ada juga diantara anggota yang mendonorkan darahnya secara langsung ke PMI kota Pontianak,” jelas Kadisops. 

      Menurut Mayor Kes Wisnoe selaku Ketua Panitia mengatakan pada peringatan Ke-65 HUT TNI AU tahun ini, juga akan dilaksanakan beberapa kegiatan antara lain : Anjangsana ke Yatim Piatu, Kerja bakti di rumah ibadah, ziarah ke TMP Dharma Patria Jaya  dan puncaknya upacara peringatan Ke-65 HUT TNI AU yang jatuh pada tanggal 9 April mendatang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel