Berita

LANUD SUPADIO TUMBUHKAN SOLIDARITAS KEPADA SESAMA

Oleh 26 Jul 2013 Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Manfaat yang dapat kita ambil dari bakti sosial selain sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, sekaligus sebagai salah satu catatan ibadah yang mempunyai makna sosial, yaitu menumbuhkan rasa solidaritas dan kepedulian sosial kepada sesama. Demikian disampaikan Danlanud Supadio dalam sambutannya yang dibacakan Kadispers Lanud Supadio Letkol Adm Dedy Hendra Effendi pada acara anjangsana ke panti asuhan Hidayatullah dalam rangka memperingati Hari Bhakti Ke-66 TNI Angkatan Udara, Kamis (25/7).

“Dengan berbagai kesibukan masing-masing, hendaklah kita tidak melupakan kepedulian sosial dan rasa kemanusiaan terhadap sesama. Karena ini merupakan salah satu landasan pokok untuk membantu meringankan beban masyarakat dengan membantu serta berbagi kepada sesama terlebih lagi pada bulan suci ramadhan,” kata Danlanud.

Selain itu, lanjut Danlanud, yang tidak kalah pentingnya, dengan adanya kegiatan sosial ini merupakan bukti nyata kepada masyarakat bahwa TNI AU khususnya Lanud Supadio, bukan hanya berfungsi sebagai alat pertahanan negara, tetapi juga bisa menjadi sahabat yang mempunyai kepedulian sosial terhadap masyarakat dan lingkungan disekitarnya sehingga tali silaturahmi dan kemanunggalan diantara TNI dan masyarakat dapat selalu terjalin dengan baik.

Acara yang berlangsung dalam suasana akrab tersebut, diawali dengan sambutan dan memasuki acara inti berupa penyerahan bingkisan dari Komandan Lanud dan juga ibu – ibu PIA Ardhya Garini Cab. 19/D.I Lanud Supadio yang dipimpin Ketuanya Ny. Novyan Samyoga. Ditempat yang sama Pimpinan panti asuhan Hidayatullah Ustadz Arif Hartono menyambut baik dan berterima kasih kepada Danlanud Supadio beserta jajarannya serta Ibu – ibu PIA Ardhya, karena telah membantu anak-anak yang ada dipanti ini terlebih lagi pada bulan suci ini.

Kami merasa bahagia dan terharu dengan adanya kepedulian dari pihak Lanud yang telah sering berkunjung ke panti ini. Hal ini tentunya dapat membantu anak-anak yang ada di panti ini. Semoga amal ibadah bapak dan ibu dilipatgandakan oleh Allah SWT,” kata Ustadz Arif. Acara yang berlangsung penuh kekeluargaan dihadiri para pejabat Lanud Supadio, Skadron Udara 1 dan Batalyon 465 Paskhas Brajamusti serta Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio Ny. Novyan Samyoga yang didampingi beberapa pengurus dan anggota.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel