Berita

Lanud Surabaya Adakan Demo Pemadaman Kebakaran

Dibaca: 8 Oleh 28 Sep 2011Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Memasuki musim kemarau, Pemadam Kebakaran Lanud Surabaya mengadakan latihan dan demo pemadaman kebakaran yang dilaksanakan di titik muat dimana sedang dilaksanakan apel pagi oleh seluruh jajaran anggota Rumah Sakit TNI AU Soemitro Surabaya.Rabu, (28/9)

Demo pedaman kebakaran ini dilaksanakan untuk mengantisipasi adanya bahaya kebakaran yang mungkin terjadi dimusim kemarau ini. Antisipasi kebakaran yang dimaksud adalah kebakaran yang mungkin terjadi di daerah sekitar rumah maupun perkantoran dengan ukuruan api yang relatife tidak terlalu besar, misalnya kebakaran yang bersumber dari kompor saat memasak.

Latihan ini disaksikan oleh Karumkit, perwira serta anggota Rumkit yang sedang apel. Dengan dipimpin oleh Kasi Base Rescue Lanud Surabaya Kapten Tek Suroto, memerintahkan para peserta apel untuk menjadi perwakilan dalam demo tersebut untuk mematikan api dengan menggunakan alat pemadam yang telah disediakan.

Untuk api dengan sekala kecil PK telah menyediakan kain basah atau disebut juga fire blanket dan tabung pamadam kebakaran. Sedangkan untuk api dengan skala besar telah disediakan mobil pemadam kebakaran yang akan menyemprotkan air dan busa.

Baca juga:  Gelar Latihan Penanggulangan Bencana

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel