Berita

Lanud Surabaya Adakan Kegiatan Bahkti Sosial

Dibaca: 7 Oleh 27 Jun 2011Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Hari Bhakti TNI AU adalah suatu wujud mengenang pengorbanan para Pahlawan TNI AU yang gugur mengemban tugas di Medan Perang dengan membawa misi kemanusiaan, yakni membawa obat-obatan dari Singapura dengan menumpang pesawat Dakota VT – CLA yang di tembak jatuh oleh Belanda di daerah Ngoto Jogjakarta pada tanggal 29 juli 1947, dengan para penerbang Comodor Adi Sucipto, Adi Soemarmo dan Abd Saleh, yang sekarang nama para pahlawan tersebut digunakan untuk nama di suatu Pangkalan TNI AU.

Untuk mengenang para pahlawan tersebut, maka setiap tanggal 29 juli selalu diperingati sebagai Hari Bhakti TNI AU, Rangkaian kegiatan Hari Bhakti tahun ini selain melaksanakan upacara dan karya Bhakti, juga melaksanakan Bhakti Sosial di kampung Malang Tengah kelurahan Tegal Sari, Minggu (26/6) dengan sasaran : Khitanan masal 50 anak, pengobatan umum dan gigi 500 orang.

Hal tersebut merupakan pengabdian dan kepedulian TNI AU Surabaya dengan masyarakat, sehingga terjalin ikatan kekeluargaan yang kondusif dan harmonis.

Baca juga:  Wasrik Itjenau di Jajaran Kohanudnas Berakhir

Bhakti sosial ini melibatkan tenaga medis sebanyak 25 orang terdiri dari, dr. bedah 1 orang, dr. sepsialis penyakit dalam 1orang, dr. umum 5 orang, dr. gigi 5 orang, perawat 8 orang dan apoteker 5 orang.

Thema Hari Bhakti 2011 adalah :

“Dilandasi semangat kepahlawanan dengan pengorbanan 29 juli 1947, Insan Prajurit TNI AU bertekad memberikan yang terbaik untuk keutuhan dan tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia”

Komandan Pangkalan TNI AU Surabaya Kolonel Pnb Asep Dian Hermawan menyampaikan, selain menjaga keutuhan NKRI, TNI AU juga menjaga keharmonisan dengan masyarakat. Salah satu wujud adalah pelaksanaan Bhakti Sosial seperti ini. Oleh sebab itu misi yang baik ini hendaknya jangan disiasiakan dan manfaatkan sebaik-baiknya.

Pada kesempatan ini pula Komandan Pangkalan TNI AU Surabaya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Walikota Surabaya, para pejabat Kecamatan maupun Kelurahan Tegal Sari serta masyarakat Kampung Malang.

Keterangan Gambar:

Karumkit Soemitro Lanud Surabaya Kapten Kes Dr. M. Berlian, Sp.PD memberikan tali asih kepada Ketua RW. Kampung Malang Tengah Surabaya pada acara Bhakti Sosial pengobatan gratis dan Kitanan Massal memperingati ke 64 hari Bhakti TNI AU.

Baca juga:  TIM BOLA VOLLY KOHANUDNAS

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel