Berita

LANUD SURABAYA ADAKAN LOMBA BACA AYAT SUCI AL-QUR’AN

Dibaca: 6 Oleh 16 Mei 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

“Di bulan Ramadhan kita dianjurkan untuk memperbanyak malakukan ibadah. Jadi selain bepuasa, belajar juga adalah sebuah ibadah yang baik dilakukan di bulan Ramadhan,” ungkap Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Gatot Purwanto di sela acara lomba hapalan ayat-ayat pendek dan Doa sehari-hari bagi anak-anak bertempat di Masjid Abdurrohim Lanud Surabaya, Senin(7/9)

 

Lebih lanjut Komandan Lanud yang didampingi oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cab.4/D II Lanud Surabaya mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya, karena di bulan Ramadhan ini Kita mencoba untuk lebih memperdalam pelajaran agama Islam dan lebih mengenalkan pelaksanaan ibadah yang benar kepada anak-anak. Lomba ini juga dapat menambah pengetahuan anak-anak dalam membaca al-Qur’an. Dimana akan dinilai membacanya dengan tartil, yaitu pelan dan membaguskan bacaannya (sesuai tuntunan tajwid).

 

Sementara Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 4/D Lanud Surabaya memberikan kiat obat lupa dalam menghafal Qur’an kepada anak-anak setelah acara lomba, untuk memperbaiki niat anak-anak dalam membaca Al-Qur’an. Jika telah hafal satu surat, maka seringlah membaca dan mengulang-ngulangnya sampai mantap dan kuat,” jangan pindah ke surat lain, kecuali bila kalian sudah menghafalnya dengan itqan (mantap)”,

Baca juga:  Lanud Abdulrachman Saleh Menggelar Sosialisasi SMA Pradita Dirgantara di SMP N 5 dan SMP N 1 Malang

 

Lomba juga diikuti sekitar 60 peserta dalam dua lomba, dan sebagai juara membaca Surat pendek AI-Qur’an yaitu juara : I Lelilda, II Salsabila dan III Anjelita sementara untuk lomba Do’a sehari-hari juara I Ziksy, II Tegar, III Lola.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel