Berita

Lanud Surabaya Adakan Pembuatan SIM Kolektif

Dibaca: 160 Oleh 19 Mei 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Lanud Surabaya bekerjasama dengan Satlantas Polres Sidoarjo mengadakan acara pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) Kolektif di Lapangan gedung Hercules Lanud Surabaya, Rabu (16/12). Kegiatan pembuatan SIM keliling ini diikuti oleh 120 orang Anggota Lanud Surabaya dan keluarganya.

 

Aiptu Agus dari Satlantas Polres Sidoarjo yang hadir untuk membuka pelaksanaan acara ini menuturkan, kegiatan pembuatan SIM keliling ini merupakan upaya “jemput bola” pihak kepolisian, untuk meningkatkan kesadaran Anggota ataupun masyarakat mengenai tertib lalu lintas.“Kegiatan ini merupakan upaya Kepolisian untuk menertibkan kegiatan berlalu lintas. Disamping itu kami juga menjelaskan tentang aturan serta disiplin berlalu lintas,“ ujarnya

 

Sementara itu, Kasi Idik Lanud Surabaya Letda POM Khairul Kifli, SH yang juga jadir dalam pelaksanaan acara tersebut mengatakan, prosedur tes dalam pembuatan SIM keliling yang kami laksanakan, sama dengan standar pembuatan SIM di Polres Sidoarjo. Menurutnya, tidak ada keistimewaan maupun dispensasi yang diberikan bagi peserta ujian. “Prosedurnya sama. Tes teori selepas itu baru praktek. Fasilitas untuk praktek pun sama dengan yang ada di Polres Sidoarjo,” ujarnya

Baca juga:  LANUD ABD SALEH BANGUN TENIS INDOOR

 

Ditambahkannya, “kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari arahan Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Gatot Purwanto, yang mewajibkan seluruh anggota baik Militer maupun PNS serta keluarga yang mengendarai kendaraan bermotor wajib mempunyai SIM, dan apabila setelah pelaksanaan pembuatan SIM ini selesai, masih ada Anggota Lanud Surabaya yang kedapatan tidak mempunyai SIM, Kami akan mengambil tindakan tegas”. Ujar Letda Khairul Kifli, SH.

 

Ditambahkannya, “Menggunakan kendaraan bermotor di jalan raya tidak dapat dilakukan begitu saja. Untuk itu, perlu adanya SIM sebagai bukti bahwa pengendara tersebut memang benar-benar layak dan mampu mengendarai kendaraannya. Demikian juga dengan perlengkapan kendaraan lainya seperti helm standart, kaca spion, tali pengaman dan lainnya wajib digunakan anggota yang berkendaraan bermotor”.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel