Berita

Lanud Surabaya Cegah Demam Berdarah

Dibaca: 2 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Walaupun sudah memasuki musim kemarau,namun wilayah Surabaya khususnya masih sering terjadi turun hujan, hal tersebut menyebabkan genangan air terdapat dimana-mana hal tersebut dapat menyebabkan berbagai penyakit diantaranya flu, disentri, demam berdarah. Dalam rangka mencegah terjangkitnya wabah penyakit demam berdarah, Kamis (28/5) Rumah Sakit “Soemitro” Lanud Surabaya yang bekerjasama dengan Puskesmas Sedati, Sidoarjo melaksanakan penyemprotan jentik-jentik nyamuk DBD (fogging) di komplek Lanud Surabaya.

 

Pelaksanaan penyemprotan kali ini diharapkan lingkungan Lanud Surabaya terutama di komplek terbebas dari jentik-jentik nyamuk demam berdarah dan seluruh warga komplek terhindar dari penyakit demam berdarah.

 

Kegiatan penyemprotan seperti ini rutin dilaksanakan oleh Rumah Sakit “Soemitro” untuk memperkecil peluang hidupnya jentik-jentik nyamuk DBD, hal ini juga bisa dilakukan dengan cara 3M dan memberi obat abate pada bak-bak mandi. Hal ini harus dilakukan secara serentak untuk mematikan sirklus indemis nyamuk DBD.

 

Menurut kata orang bijak dari kacamata kesehatan, lebih baik mencegah dari pada mengobati. Namun kita juga harus tahu gejala apa saja yang diderita pasien apabila terkena gigitan nyamuk DBD tersebut, seperti panas tinggi yang tidak turun-turun, nyeri pada ulu hati dan otot. Segeralah membawa pasien tersebut ke rumah sakit. Penanganan yang cepat dan tepat yang hanya bisa menolong jiwa korban demikian diutarakan Karumkit “Soemitro” Mayor Kes dr.Miftahol di sela-sela acara Fogging tersebut.

Baca juga:  MARSMA TNI MINGGIT TRIBOWO, S.I.P. MENJABAT SEBAGAI PANGKOOPSAU II

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel