Berita

Lanud Surabaya Gelar Senam Erobik Bersama

Dibaca: 2 Oleh 19 Mei 2010Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Lanud Surabaya menggelar senam erobik bersama yang diikuti oleh seluruh anggota Lanud dan pengurus PIA AG Cab 4/D. II Lanud Surabaya, bertempat di lapangan Upacara Lanud Surabaya Selasa (1/12). Kegiatan yang dipelopori Seksi Binjas bersama dengan mitra dari Durol tonik tersebut, menghadirikan pelatih senam dari actavis aerobic .

 

Kasi Bijas Lanud Surabaya Mayor Kes Muh Choirul dalam keterangannya pada acara tersebut mengatakan, kegiatan senam erobik ini di laksanakan dengan maksud untuk membiasakan diri kepada seluruh anggota maupun keluarga untuk menjaga kesehatan jasmaninya dengan melaksanakan kegiatan kesegaran jasmani seperti senam erobik dan olah raga secara teratur sesuai hobby dengan fasilitas yang ada di Lanud Surabaya.

 

Lebih lanjut Mayor Kes Choirul menerangkan, khusus untuk anggota Lanud Surabaya “sudah kami siapkan program kesemaptaan jasmani yang telah dilaksanakan secara periodik setiap semester, dan lari siang khususnya bagi anggota yang over weight dan yang akan melaksanakan pendidikan”.

 

Kegiatan kesemaptaan tersebut dimaksudkan sebagai tolak ukur untuk mengetahui sampai seberapa jauh ketahanan fisik seseorang, dikaitkan dengan beban tugas yang harus diterimanya. Dengan mengetahui tingkat ketahanan fisik para personel maka beban tugas yang akan diberikan dapat disesuaikan dengan ketahanan fisiknya, sehingga diharapkan dalam menjalankan dan melaksanakan beban tugas yang diberikan atasannya, personel yang bersangkutan tidak mengalami kelelahan yang berarti dan mampu melaksanakan tugas secara profesional sesuai dengan kesemaptaan jasmani yang dimilikinya. Jelas Kasi Binjas.

Baca juga:  Pencarian Bakat Pemain Sepakbola Papua

 

Sementara itu, acara senam erobik yang dihadiri oleh Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Gatot Purwanto, Ketua PIA AG Cab 4/D. II dan para Kadis, diakhiri dengan pembagian dorprice.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel