Berita

Lanud surabaya Kirim 36 Calon Bintara Pria dan Wanita ke Solo dan Jogjakarta

Dibaca: 272 Oleh 25 Sep 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Rudy Iskandar,S.E., memimpin sidang Pantukhirda (Penentuan Akhir Daerah) Calon Bintara PK Pria dan Wanita TNI AU. 2017 Panda (Panitia Daerah) Lanud Surabaya, yang dilaksanakan di ruang rapat Mako Lama Lanud Surabaya. Jumat, (22/09).

Pelaksanaan tes pantukhirda yang berlangsung sehari tersebut diikuti oleh 53 pria dan 21 peserta dari 974 pendaftar calon Bintara PK Pria dan Wanita TNI AU. 2017 yang menjalani tes selama satu bulan mulai bulan Agustus 2017. Para calon ditampilkan secara fisik dihadapan para peserta sidang sehingga membantu para panitia peserta sidang untuk melihat secara jelas postur dari para calon prajurit tersebut.

Tes pantukhir ini dilaksanakan secara teliti dan seksama serta dilihat kembali keseluruhan hasil seleksi yang telah dilaksanakan meliputi administrasi, kesehatan 1 dan 2, kesamaptaan jasmani, Tes Pam dan POMAU serta mental idiologinya para casis yang telah lolos sampai tahap terakhir ini. Sehingga dari 74 calon Bintara PK Pria dan Wanita TNI AU. 2017 Panda Surabaya sebanyak 29 pria dan wanita 7 orang telah dinyatakan lulus Pantukirda selanjutnya akan dikirim ke Lanud Adi Sumarmo Solo untuk mengikuti tes tingkat pusat, bila berhasil lulus para calon Bintara PK Pria dan Wanita TNI AU. 2017 tersebut langsung mengikuti pendidikan di Lanud Adi Soemarmo bagi yang pria dan wanita di skadik 105 Lanud Adi soecipto di jogjakarta, yang nantinya akan dilantik dengan pangkat Serda (Sersan Dua).

Baca juga:  Upacara Di Kosek Hanudnas II

Turut hadir pada sidang pantukhirda, seluruh Panitia penguji, yang terdiri dari Binpersman, Kepala Rumah Sakit , Kasi Binjas, Ka Intelpam serta Dansatpom.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel