Berita

Lanud Surabaya Laksanakan Karya Bhakti di Detasemen TNI AU Raci Pasuruan

Dibaca: 51 Oleh 25 Mar 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Komandan Lanud Surabaya, Kolonel Pnb Mujianto, S.T., M.Si. beserta Ketua PIA Ardhya Garini Cab 4/D II Lanud Surabaya, Ny.Maria Mujianto dan segenap anggota Lanud Surabaya melaksanakan Karya Bhakti di Detasemen TNI AU Raci Pasuruan. Selasa (24/03). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangkaian menyambut hari jadi ke 69 TNI Angkatan Udara yang jatuh pada 9 April mendatang.

Acara yang diawali dengan sambutan Bupati Pasuruan Bapak HM. Irsyad Yusuf, S.E, MMA yang menyampaikan, “selamat atas Hari Jadi TNI AU yang ke-69 semoga TNI AU akan semakin jaya dan semakin dekat dengan rakyat sehingga masyarakat di Jawa Timur khususnya di Pasuruan ini akan semakin solid kedepannya”. Pada kesempatan itu juga Danlanud Surabaya menyampaikan, “Ucapan terima kasih disertai penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang telah membantu pembangunan mushollah Al-Ikhlas dan pemavingan jalan serta terima kasih kepada KH.Abdul Gofur pimpinan Pondok Pesantren Sunan Drajat bantuan benih pohon Kemiri Sunan sebanyak 20 ribu di Detasemen TNI AU Raci sehingga semua dapat terlaksana dengan baik dan lancar”.

Baca juga:  Peringatan Ke-73 Hari Pahlawan, Lanud Halim Perdanakusuma Gelar Upacara Gabungan

“Sedangkan tujuan dari penanaman 20ribu pohon Kemiri Sunan ini di Detasemen TNI AU Raci Pasuruan adalah untuk penghijauan. Selain itu juga untuk diambil hasilnya karena buah dari pohon Kemiri Sunan ini mengahasilkan minyak solar dan rantingnya juga dapat dimanfaatkan oleh warga sekitar”, tambah Danlanud.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Peresmian Musholla Al-Ikhlas dengan ditandai dengan pemukulan bedug sebanyak 3 kali oleh Komandan Lanud Surabaya dan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti Musholla didampingi oleh Bapak Bupati. Selanjutnya pemotongan tumpeng oleh Danlanud Surabaya didampingi oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cab 4/D II Lanud Surabaya melaksanakan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada Komandan Detasemen TNI AU Raci, Mayor Sus Arwani, S. Ag. beserta ibu.

Setelah acara peresmian Musholla, Komandan Lanud Surabaya dan Ketua PIA Ardhya Garini Cab 4/D II Lanud Surabaya beserta Bupati Pasuruan dan seluruh undangan melaksanakan penanaman pohon Kemiri Sunan secara simbolis di halaman Detasemen TNI AU Raci Pasuruan.

Hadir pada acara tersebut adalah Muspida tingkat II Kab. Pasuruan, Muspika Raci para tokoh agama dan para tokoh masyarakat serta para pejabat Lanud Surabaya.

Baca juga:  Pasca Ukir Prestasi di LIMA, The Jupiters Kembali Ke Sarangnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel