Berita

Lanud Surabaya Melaksanakan Tes Pantukhirda Calon Karbol AU T.A 2010

Dibaca: 6 Oleh 01 Jul 2010Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Sebanyak 18 calon Karbol asal Panda Lanud Surabaya berhasil lulus tes daerah, setelah sebelumnya mengikuti tes Pantukhirda (Panitia penentu akhir daerah) bertempat diruang rapat mako lama Lanud Surabaya, Rabu (30/6). Pantukhirda dipimpin langsung Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Johannes Berchmans sebagai Ketua Sidang, didampingi Karumkit, Kadispers, Ka Intelpam, Kasi Binpers dan Kasubsi Binjas.

Mereka masih mengikuti tes lagi di pusat dan jika mereka lulus ditingkat pusat akan mengikuti pendidikan di Candradimuka Perekrutan Militer Dasar (Permildas) bergabung dengan angkatan darat dan angkatan Laut di kampus Akademi Militer (Akmil) Magelang, selama satu tahun, setelah itu masing-masing angkatan akan melanjutkan pendidikan kematraan di kampus masing-masing, Karbol TNI angkatan Udara akan dididik di kampus Akademi Angkatan Udara (AAU) di Yogyakarta, Jawa Tengah selama tiga tahun.

Usai pendidikan yang dinyatakan lulus akan dilantik menjadi perwira pertama TNI Angkatan Udara dengan menyandang pangkat Letnan Dua (Letda).

Tampak pada gambar: Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Johannes Berchmans sedang menyeleksi calon karbol pada acara pantukhirda.

Baca juga:  Kelompok Teroris Sandera Pengunjung Pameran Dirgantara

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel