Berita

LANUD SURABAYA MEMBORONG JUARA MENEMBAK

Dibaca: 7 Oleh 19 Mar 2012Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Menembak adalah hal yang biasa bagi seorang prajurit, tetapi menembak yg benar dengan penguasaan senjata yang tenang dan harus mengenai sasaran tepat waktu yang dibatasi bukanlah hal yang mudah.  Dalam tempo satu menit dengan 15 peluru harus sudah terselesaikan dengan tepat dan mengenai sasaran. Itulah yang dilaksanakan oleh anggota TNI AU se wilayah Surabaya dalam lomba ketangkasan menembak pistol dilapangan tembak Lanud Surabaya, Kamis (15/3).

Acara lomba diawali dengan berdoa yang dipimpin oleh Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Asep Dian Hermawan. Sebelum kegiatan dimulai Komandan Lanud Surabaya menyampaikan bahwa ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam melaksanakan adu ketangkasan menembak. Pertama Safety, kedua Safety, ketiga Safety dan yang keempat siap mental untuk berlomba.

Diharapkan kegiatan ini berjalan dengan aman, lancar jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Adakan pelemasan masing-masing agar dalam pelaksanaan tidak terlalu kaku, badan terasa enak dan siap untuk tanding.

Lomba menembak pistol dikuti oleh 6 Tim yang terdiri dari Tim Lanud Surabaya, Tim Satpomau Lanud Surabaya, Tim Pusdiklat Hanudnas, Tim Satprov Pusdiklat Hanudnas, Tim Rumkitau “Soemitro” Surabaya dan Tim Satrad 222 Ploso Jombang. Jenis yang dilombakan adalah perorangan dan beregu. Juara perorangan diraih oleh Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Asep Dian Hermawan sebagai juara I, Letda POM Anto Leksono anggota Satpomau Lanud Surabaya juara II dan Lettu Lek Dirgantara Prasojo Pusdiklat Hanudnas juara III. Sedangkan untuk juara beregu, Tim Lanud Surabaya juara I, Tim Satpomau Lanud Surabaya juara II, dan Tim Pusdiklat Hanudnas juara III.

Baca juga:  Danlanud SIM Sambut Kedatangan Menhan RI

Lomba ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan keahlian dan profsionalisme serta mengasah dan menguji kemampuan seorang prajurit. Selain Komandan lanud Surabaya hadir dalam acara tersebut adalah para pejabat Lanud Surabaya, para pejabat Pusdiklat Hanudnas dan para pejabat Satrad 222 Ploso Jombang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel