Berita

LANUD SURABAYA MEMBUKA POSKO KESEHATAN BENCANA

Dibaca: 13 Oleh 15 Feb 2014Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Pangkalan TNI Angkatan Udara Surabaya membuka posko kesehatan bencana di depan mako Lanud Surabaya di jalan raya Juanda Sidoarjo. Juma’t (14/2), pendirian posko kesehatan ini bertujuan untuk membantu anggota dan masyarakat yang membutuhkan pertolongan kesehatan akibat terjadinya letusan gunung kelud yang mengakibatkan terjadinya hujan debu didaerah Sidoarjo, surabaya dan sekitarnya.

Menurut Kadisops Mayor Tek Windhu sebagi pjs Danlanud mengatakan bahwa TNI Angkatan Udara merupakan bagian dari TNI yang mempunyai tanggung jawab terhadap OMSP(Operasi Militer Selain Perang) yaitu diantaranya membantu penanggulangan bencana alam salah satunya yang dilakukan sekarang oleh Lanud Surabaya yaitu dengan mendirikan tenda posko siaga kesehatan bencana yang gunanya untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat sekitar untuk dapat membantu menangani kesehatan yaitu dengan cara mengecek kesehatannya.

Sedangkan menurut Kapten Kes dr. Lusia Amidya mengutarakan bahwa tim medis dari Rumah Sakit dr Soemitro Lanud Surabaya dengan menurunkan 6 orang tenaga medisnya beserta ambulan dan peralatan medis serta obat-oabatan dan masker guna membantu masyarakat dalam mengangani kesehatan akibat bencana erupsi gunung kelud yang mengakibatkan hujan debu didaerah Sidoarjo dan sekitarnya.

Baca juga:  Kuker Dankoharmatau ke Depohar 40

Pada kegiatan tersebut juga selain mendirikan tenda posko siaga kesehatan, anggota Lanud Surabaya dan ibu ibu pengurus PIA Ardya Gharini Cabang 4/ Daerah II Lanud surabaya membagikan ribuan masker kepada para pengendara motor dan masyarakat didaerah sekitar Lanud Surabaya dan di kota Surabaya disekitaran rumah sakit dr Soemitro.

Anggota Lanud Surabaya dan ibu ibu pengurus PIA Ardya Gharini Cabang 4/ Daerah II Lanud surabaya membagikan ribuan masker kepada para pengendara motor dan masyarakat (POTO Pen Lanud Sby)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel