Berita

Lanud Surabaya Menyelenggarakan Lomba Menembak Eksekutif

Dibaca: 4 Oleh 19 Mar 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Dalam rangka memperingati HUT Ke-69 TNI Angkatan Udara Tahun 2015, Lanud Surabaya menyelenggarakan lomba menembak eksekutif jenis pistol di lapangan tembak Lanud Surabaya. Rabu (18/03). 

Acara diawali dengan sambutan Komandan Lanud Surabaya, Kolonel Pnb Mujianto, S.T., M. Si. yang menyampaikan bahwa, “Kegiatan lomba menembak eksekutif ini bertujuan untuk mempererat sirahturohmi dan menjalin komunikasi lebih baik sesama instansi, baik instansi militer maupun instansi sipil dan swasta yang akan berkelanjutan dimasa yang akan datang. Selain itu juga untuk memperkenalkan salah satu cabang olah raga militer yaitu olah raga menembak, juga untuk ketrampilan dalam menggunakan senjata juga sehingga meningkatkan rasa kepercayaan diri dan sebagai pelindung dalam melaksanakan tugas, khususnya yang berhubungan dengan pengamanan.” 

Lomba menembak ini diikuti oleh Komandan Lanud Surabaya, Bupati Sidoarjo,. Komandan Pusdiklathanudnas Surabaya, Komandan Satrad 222 Ploso Jombang, para pejabat Muspida Jawa Timur dan para pejabat dari instansi samping. Lomba dimenangkan sebagai juara I yaitu Bapak Agus Yulianto, Kakanwil Bea Cukai Jawa Timur dengan total nilai 145, sebagai juara II diraih oleh Komandan Pusdiklathanudnas Surabaya dengan total nilai 118 dan sebagai juara III diraih oleh Bapak Iwan, anggota Bea Cukai dengan total nilai 101. 

Baca juga:  SMA LABSCHOOL CIBUBUR BERKUNJUNG KE LANUD HALIM

Diakhir acara pelaksanaan lomba menembak, Komandan Lanud Surabaya menyerahkan cindera mata kepada Bupati Sidoarjo, Bapak H. Saiful Ilah, S.H., M.Hum. Hadir juga pada acara lomba menembak eksekutif Ketua PIA Ardhya Garini Cab 4/D II Lanud Surabaya, Ny. Maria Mujianto beserta para pengurus. 

Sebelumnya, juga diadakan lomba menembak beregu jenis pistol untuk anggota Lanud Surabaya, Pusdiklathanudnas Surabaya, Gusang 2 Surabaya dan Satrad 222 Ploso Jombang. Dan keluar sebagai pemenang adalah regu Satpomau Lanud Surabaya sebagai juara I dengan total nilai 410, dan sebagai juara II adalah regu Lanud Surabaya dengan total nilai 283, dan sebagai juara III adalah regu Rumkitau dengan total nilai 175.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel