Berita

Lanud Surabaya Meriahkan HUT TNI AU Dengan Melaksanakan Jalan Sehat

Dibaca: 11 Oleh 23 Mar 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Dalam rangka memperingati HUT Ke-69 TNI AU Tahun 2015 Lanud Surabaya mengadakan Jalan Sehat, Bazar Murah dan Lomba Fashion Show di lapangan apel Mako Baru Lanud Surabaya. Minggu (22/03). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota Lanud Surabaya beserta keluarga, anggota Pusdiklathanudnas Surabaya, anggota Gusang 2 Surabaya dan masyarakat sekitar.

Acara diawali dengan sambutan Komandan Lanud Surabaya, Kolonel Pnb Mujianto, S.T., M. Si. yang menyampaikan bahwa, “Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan tidak lain adalah untuk menumbuh kembangkan nilai-nilai kejuangan dan profesionalisme personel TNI AU serta interaksi dengan masyarakat guna menjalin tali silaturrahmi dan komunikasi lebih baik dengan rakyat, mengingat karena TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat.  oleh sebab itu agar TNI AU lebih eksis di  tengah-tengah masyarakat, maka diadakan acara lomba fashion show dan bazar murah baik untuk anggota TNI AU maupun masyarakat sekitarnya”.

Peserta jalan sehat dilepas langsung oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cab 4/DII Lanud Surabaya, Ibu Maria Mujianto dengan memotong pita dilanjutkan pengangkatan bendera start oleh Komandan Lanud Surabaya. Rute jalan sehat kali ini adalah dimulai dari depan Mako Baru Lanud Surabaya dilanjutkan ke arah Pom bensin menuju jalan ke kampung sampai kembali ke depan Mako Baru lagi. Setelah sampai di finish yaitu kembali ke lapangan apel Mako Baru Lanud Surabaya, acara dilanjutkan dengan Senam Rekreasi Perwosi Jawa Timur 2 yang dilaksanakan bersama oleh seluruh peserta jalan sehat dengan instruktur Ibu Siswadi, Ibu Yantce, dan Ibu Ony. Setelah acara senam bersama, para peserta berebut menuju stand Bazar Murah, dalam bazar tersebut disediakan minyak goreng dan gula dengan harga yang lebih murah dari harga pasar. Pada kesempatan itu juga Group Kulintang PIA Ardhya Garini “Ardhya Lokananta” juga menampilkan beberapa lagu.

Baca juga:  KORVE MASSAL DEMI BERSIH DAN RAPI

Sedangkan untuk lomba fashion show diikuti oleh putra putri dari anggota Lanud Surabaya dan masyarakat sekitar dengan juri oleh Kakak Kenansa Anjani Natasha Sylva dan Ibu Intan Budi. Juara I kategori TK dan SD putra diraih oleh adik M. Reza, juara II diraih oleh adek Rohim, juara III diraih oleh adek Rifki, juara harapan I oleh adek Andreas, juara harapan II oleh adek Elma, dan juara harapan III oleh adek Rafli Sedangkan kategori Paud Putra juara I diraih oleh adek Samuel, juara II oleh adek Rangga, dan juara III diraih oleh adek Novan. Untuk kategori TK dan SD putri juara I diraih oleh adek Rizqy, juara II diraih oleh adek Evangelis, juara III oleh adek Ariyanti, juara harapan I diraih oleh adek Aurel, juara harapan II diraih oleh adek dan juara harapan III diraih oleh adek Yukonanda. Sebagai kategori tingkat Paud Putri juara I diraih oleh adek Fanny, juara II diraih oleh adek Arnesya dan juara III diraih oleh adek Garinda.

Baca juga:  4 Tim Layak Melaju Semi Final

Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan undian doorprize dengan doorprize utama berupa 5 buah sepeda gunung. Danlanud Surabaya yang didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cab 4/D II Lanud Surabaya menyerahkan secara langsung yaitu kepada Peltu Suyatno, Pelda Andri, Serma Rudi, Serma Saragih, dan PNS Djuwari.

Hadir pada acara tersebut LO Kodam V/Brawijaya, Kolonel Tek Surip, Komandan Pusdiklathanudnas, Kolonel Pnb Palito Sitorus beserta Ibu, dan Komandan Satrad 222 Ploso Jombang, Mayor Lek Ery Transito beserta Ibu. Dalam kesempatan itu media Sindo TV juga meliput dalam program acara “Happy Car Free Day”. Acara berlangsung dengan sangat meriah.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel