Berita

Lanud Surabaya Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Dibaca: 4 Oleh 09 Feb 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Keluarga Besar Lanud Surabaya dan Gusang 2 Surabaya yang beragama Islam memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Kamis (9 /2)di gedung Herchules Lanud Surabaya. Acara peringatan tersebut dihadiri oleh Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Asep Dian Hermawan, para Pejabat Lanud, dan Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 4 Daerah II Lanud Surabaya bersama Pengurus Pia Ardhya Garini.

Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Asep Dian Hermawan dalam sambutannya mengatakan, peringatan hari besar Islam ini berfungsi diantara sebagai sarana pembinaaan satuan dalam upaya memupuk dan meningkatkan keimanan, ketaqwaan dan disiplin anggotanya. karena kita memahami bahwa keterkaitan antara ketiga hal tersebut sangat erat dan harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. “ saya yakin apabila ketiga hal tersebut sudah terbentuk dalam diri para anggota, maka sudah tentu akan berdapak positif terhadap pencapaian tugas satuan, yang pada gilirannya akan mampu menopang keberhasilan pelaksanaan tugas dilanud Surabaya”

Lebih lanjut Danlanud mengatakan, hal ini sesuai dengan tema peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1433 H kali ini yaitu : “melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kita mantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa guna meningkatkan pengabdian kepada Negara dan Bangsa“. dengan demikian, hendaknya semakin sering kita peringati hari-hari besar Islam dan mendengarkan uraian hikmahnya maka semakin tebal pula iman dan taqwa serta disiplin dalam rangka mengoptimalkan kinerja kita.

Baca juga:  KASAU KUNJUNGI LANUD ABD

Sementara Ustad KH. Syahmin Hidayat dalam ceramahnya menguraikan sejarah kenabian Muhammad SAW yang begitu santun, lemah lembut dan berakhlak mulia serta gagah perkasa dan pantang menyerah, untuk itu hendaknya apa yang diperjuangkan Rosulullah dapat dijadikan suri tauladan dalam kehidupan kita sehari-hari.

Sebelum acara dimulai didahului dengan Shalawat Nabi yang dipandu oleh Kasibintal Lanud Surabaya Mayor Sus Arwani S.Ag, dilanjutkan pembacaan Ayat-ayat suci Al Quran serta pembacaan Saritilawah.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel