Berita

LANUD SURABAYA TINGKATKAN KESEMAPTAAN JASMANI

Dibaca: 21 Oleh 18 Mei 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Untuk menjaga dan meningkatkan kesemaptaan jasmani serta etos kerja anggota Lanud Surabaya dalam melaksanakan tugas sesuai bidang masing-masing secara profesional, diperlukan adanya pembinaan jasmani yang dilaksanakan secara periodik dan berkesinambungan. Demikian keterangan Kasi Binjas Lanud Surabaya Mayor Kes Muh Choirul disela acara test kesemaptaan jasmani bagi seluruh anggota Lanud Surabaya dan Gusang II Surabaya, Rabu(21/10) bertempat di Lanud Surabaya.

 

Lebih lanjut Mayor Kes M. Choirul menerangkan, kegiatan test kesemaptaan jasmani tersebut dilaksanakan secara periodik setiap semester, dimaksudkan sebagai tolak ukur untuk mengetahui sampai seberapa jauh ketahanan fisik seseorang, dikaitkan dengan beban tugas yang harus diterimanya.

 

Dengan mengetahui tingkat ketahanan fisik para personel maka beban tugas yang akan diberikan dapat disesuaikan dengan ketahanan fisiknya, sehingga diharapkan dalam menjalankan dan melaksanakan tugas yang diberikan atasannya, personel yang bersangkutan tidak mengalami kelelahan yang berarti dan mampu melaksanakan tugas secara profesional sesuai dengan kesemaptaan jasmani yang dimilikinya.

 

Banyak olah raga yang bisa dilakukan untuk menunjang kesemaptaan jasmani bagi personel, seperti yang sudah di laksanakan dan sudah menjadi program kerja seksi Binjas Lanud Surabaya seperti program lari siang setiap hari Rabu, khususnya bagi anggota yang over weight dan yang akan melaksanakan sekolah, olah raga secara teratur sesuai hobby dengan fasilitas yang ada di Lanud Surabaya pada jam olah raga, serta senam erobik dengan instruktur dari luar yang berpengalaman, Jelas Mayor Kes Choirul.

Baca juga:  SERAH TERIMA JABATAN KETUA IKKT PRAGATI WIRA ANGGINI RANTING 02 KOSEKHANUDNAS I

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel