Berita

LANUD SURYADARMA ADAKAN UJIAN DINAS UKP BINTARA DAN TAMTAMA

Dibaca: 15 Oleh 20 Mei 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Sebanyak 28 personel Lanud Suryadarma mengikuti ujian dinas kenaikan pangkat bagi Bintara dan Tamtama, yang bertempat di Skadik 303 Wingdiktekkal senin (1/2). Ujian ini dipimpin oleh Kepala Dinas Personel Lanud Suryadarma Letkol Pnb Daan Sulfi, Ssos, Msi untuk pertama kalinya. Ujian dinas semestinya diikuti oleh 33 personel, namun 4 personel berhalangan dikarenakan sedang melaksanakan  dinas luar dan 1 personel mutasi dinas.  

Adapun jumlah ke 28 personel yang mengikuti ujian dinas kenaikan pangkat bagi bintara dan tamtama dengan jenjang  prada ke pratu 4 orang, pratu ke praka 5 orang, praka ke kopda 1 orang, serda ke sertu 5 orang, sertu ke serka 2 orang, serka ke serma 6 orang, serma ke pelda 5 orang dan pelda ke peltu  4  orang. 

Selama mengikuti ujian dinas kenaikan pangkat bagi Bintara dan Tamtama ini, Kepala  Dinas Personel dibantu oleh 2 orang perwira stafnya untuk melakukan pengawasan selama ujian berlangsung.  Sedangkan alokasi waktu yang disediakan 90 menit dengan jumlah soal 50 multiple choice dan 5 uraian.

Baca juga:  Lanud Sjamsudin Noor Laksanakan Penanaman Pohon

Diantara 28 personel yang mengikuti ujian dinas kenaikan pangkat, Serda Widya Tri Agnesi adalah satu-satunya Wanita Angkatan Udara dari anggota  Satpomau Lanud Suryadarma. Menurutnya ujian ini akan  memberikan nilai tambah bagi  kwalitas personel. Diakuinya juga bahwa ujian ini tidak akan sulit jika anggota mau meningkatkan pengetahuannya dengan banyak membaca dan mengikuti setiap perkembangan di tubuh TNI AU.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel