Berita

LANUD SURYADARMA ASUH KESENIAN “SI SINGAAN”

Dibaca: 2 Oleh 26 Mei 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Salah satu upaya Lanud Suryadarma di Subang, Jawa Barat, agar selalu dekat dengan masyarakat sekitarnya adalah melalui jalan budaya, dalam hal ini keseniaan “Si Singaan”.

 

“Meskipun ranah kita adalah di bidang pertahanan, namun kita juga peduli terhadap kebudayaan maupun kesenian masyarakat yang berkembang di tempat kita bertugas. Oleh karena itu kita membina grup kesenian Si Singaan yang kita kelola untuk misi-misi kesenian yang juga membawa nama TNI Angkatan Udara umumnya dan Lanud Suryadarma pada khususnya,” kata Komandan Lanud Suryadarma, Kolonel Pnb Ras Rendro Bowo kepada Pen Koopsau I.

 

Grup kesenian Si Singaan yang dikelola Lanud Suryadarma menunjukkan kebolehannya dalam acara pisah sambut Pangkoopsau I beberapa waktu lalu. Mereka menampilkan berbagai atraksi yang membuat decak kagum penonton, tak kalah dengan kesenian barongsai yang juga menonjolkan atraksi-atraksi memikat.

 

Misalnya para pemain membuat formasi empat tingkat yang membutuhkan ketrampilan yang cukup tinggi. Karena jika tak piawai mereka bisa jatuh bergelimpangan. Biasanya kesenian ini juga dipermanis dengan tari-tarian sejumlah gadis cantik untuk menambah semarak suasana. Betapapun, upaya yang dilakukan Lanud Suryadarma patut diacungi jempol.***(Pen Koopsau I).

Baca juga:  Tes Samapta Prajurit Sarat Naik Pangkat

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel