Berita

LANUD SURYADARMA DAN PERTAMINA REGION JAWA ADAKAN BAKTI SOSIAL

Dibaca: 5 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Rumah Sakit (Rumkit) Lanud Suryadarma dan PT Pertamina Ekpslorasi dan Produksi (EP) Region Jawa yang berpusat di Cirebon mengadakan kerjasama bakti sosial berupa pengobatan massal di Balai Desa Cidahu, Pegaden Barat, Subang (16/5). Kegiatan dilaksanakan untuk memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara pada Juli 2009 mendatang dan kepedulian sosial PT Pertamina Region Jawa terhadap masyarakat di Cidahu, Subang. Hadir dalam acara tersebut Danlanud Suryadarma Kol. Pnb D. Widiantoro, MBA, Danskadron Udara 7 Letkol Pnb Sri Dhuto, Karumkit Mayor Kes dr. Hariyadi Tawan, Sp.B., beberapa pejabat Lanud Suryadarma, perwakilan pejabat Pertamina Region Jawa dan pejabat Pemerintah Subang.

 

Dalam sambutannya Danlanud Suryadarma Kol. Pnb D. Widiantoro, MBA, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mampu bekerja sama sehingga dapat mewujudkan kegiatan pengobatan massal untuk membantu masyarakat yang membutuhkannya. Ditambahkan Prajurit TNI AU di Subang senantiasa mendukung usaha Pemerintah Kabupaten Subang untuk kemajuan daerahnya melalui motto “Rakyat Subang Gotong-Royong, Subang Maju”. Sementara itu, Asisten Daerah I Tata Praja Subang Aseng Junaidi, SH mewakili Bupati menyatakan kegembiraannya atas partisipasi berbagai unsur masyarakat yang meringankan tugas pemerintah kabupaten khususnya dalam bidang kesehatan. Masyarakat Subang juga dihimbau agar mau berobat ke Rumah Sakit Lanud Suryadarma yang fasilitasnya sudah cukup memadai.

Baca juga:  RAT PRIMKOPAU LANUD SUPADIO

 

Menurut Kepala Hubungan Masyarakat PT Pertamina Region Jawa M. Aris Widaryanto, kegiatan tersebut merupakan wujud Corporete Social Responsibility dari perusahan karena selama ini telah melaksanakan kegiatan usaha di Desa Cidahu yaitu adanya beberapa Sumur Penampungan (SP) minyak mentah. Dari SP tersebut produksi minyak dan gas dari Subang didistribusikan ke tempat-tempat yang ditentukan. Sehingga pengobatan massal dilaksanakan sebagai wujud timbal-balik Pertamina Region Jawa kepada masyarakat atas keberadaan usahanya yang berjalan baik di Cidahu selama ini.

 

Pengobatan massal berlangsung dengan lancar dari pukul 08.30-13.00 WIB melibatkan empat dokter dan paramedis dari Rumah Sakit Lanud Suryadarma dengan total pasien lebih dari 300 orang, umumnya pasien merupakan Manula (Manusia Lanjut Usia). Rata-rata pasien yang datang menderita penyakit sesak napas, rematik, mag kronis dan penyakit lainnya. Setelah diperiksa mereka mendapatkan obat untuk penyembuhan penyakit yang sedang dideritanya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel