Berita

LANUD SURYADARMA “DONOR DARAH”

Dibaca: 9 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Selama setengah hari anggota Pangkalan TNI AU (Lanud) Suryadarma, Wing Pendidikan Tehnik dan Pembekalan (Wingdiktekkal), Skadron Udara 7, Kompi B Paskhas serta Ibu-ibu dari Pia Ardhya Garini membaur di Rumah Sakit Lanud Suryadarma untuk melaksanakan donor darah, Rabu (24/3). Donor darah ini dilaksanakan dalam rangka bakti sosial menyambut peringatan Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Udara ke-64 pada 9 April 2009 mendatang.

 

Rumah Sakit Lanud Suryadarma bekerja sama dengan PMI Kabupaten Subang berhasil mengumpulkan sekitar 134 kantong darah. Menurut Kepala Rumah Sakit Lanud Suryadarma Mayor Kes Dr Harijadi Tawan Sp. B., kegiatan donor darah sangatlah penting dilaksanakan minimal 3 bulan sekali guna sirkulasi dan pergantian darah sehingga darah yang ada ditubuh akan berganti dengan yang baru. Kegiatan ini sekaligus merupakan wujud kepedulian sosial prajurit TNI AU dalam membantu menyumbangkan darah bagi yang membutuhkan.

 

Dalam donor darah ini personel PMI Kabupaten Subang yang dilibatkan sebanyak empat orang beserta peralatannya dan dibantu oleh anggota Rumah Sakit Lanud Suryadarma. Peserta donor sebelum diambil darahnya di cek kesehatannya, apakah memenuhi persyaratan pendonor atau tidak. Peserta yang memenuhi persyaratan setelah diambil darahnya diberikan vitamin dan makanan suplemen agar kondisi badannya segera pulih.

Baca juga:  Pangkoopsau I : Mari Kita Menghemat Dalam Penggunaan BBM dan Listrik

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel