Berita

Lanud Suryadarma Gandeng Elemen Masyarakat Adakan Sosialisasi Rekrutmen Komcad Matra Udara

Dibaca: 33 Oleh 25 Mar 2022Tidak ada komentar
1 14
#TNIAU 
TNI AU. Dalam rangka menjalankan amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara, Lanud Suryadarma menggandeng beberapa elemen masyarakat dan sesuai dengan program Spotdirgaau melaksanakan sosialisasi Rekrutmen Komponen Cadangan Matra Udara Tahun 2022 bertempat di ruang rapat Mako Lanud Suryadarma Kalijati Subang, Jum’at (25/3/2022).
 
Sosialisasi yang diikuti oleh 50 orang peserta perwakilan yang diantaranya Bakesbangpol Kab.Subang, BPBD Kab.Subang, Dinas Pemadam Kebakaran Kab.Subang, Satuan Pamong Praja Kab.Subang, Dinas Komunikaasi dan Informasi Kab.Subang, Pt. Shiwon, Tagap Bencana Kab.Subang, Universitas subang, Universitas Mandiri Subang, Politeknik Negeri Subang, Stiesa Al-amar, Cabor Aero Purwakarta-karawang-Subang, PPPAU dan Pararalayang.
 
Dalam sambutannya Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Tarjoni mengatakan, dengan pengelolaan Sumber Daya Nasional (PSDN) untuk pertahanan negara, Komponen Cadangan adalah Sumber Daya Manusia, Sumber Daya Alam, Sumber Daya Buatan, serta sarana dan prasarana Nasional yang telah disiapkan untuk dikerahkan melalui mobilisasi guna memperbesar dan memperkuat komponen utama, dalam menghadapi Ancaman Militer, Ancaman Non Militer dan Ancaman Hibrida.
 
Lebih lanjut, Untuk memperkuat komponen utama pertahanan negara, yakni Tentara Nasional Indonesia. Dalam rangka mendorong terwujudnya pembentukan Komponen Cadangan di Indonesia, tentunya membutuhkan kerja sama dari semua pihak dan seluruh elemen masyarakat. Dengan itu “Ikuti kegiatan sosialisasi ini dengan baik sehingga dapat pemahaman materi sosialisasi yang lengkap dan dapat menambah pengetahuan yang benar tentang rekrutmen Komcad Matra Udara,” ungkap Danlanud.
 
Sementara itu, Paban VI Paban VI/Taswilud Spotdirga Kolonel Pas Rollan Dullista G. Waha yang membacakan sambutan Aspotdirga Kasau yang mengatakan terkait pembentukan komponen cadangan yang terbagi atas tiga kelompok, yakni pendaftaran, seleksi, pelatihan dasar kemiliteran penetapan dan pembinaan dan mobilisasi komcad, serta, mengawasi, mengendalikan, dan mengevaluasi pelaksanaannya.
 
“Kita berharap bahwa kedepan TNI AU dapat bekerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan termasuk generasi muda, institusi Pendidikan dan masyarakat umum yang berpotensi menjadi bagian dari perekrutan komponen cadangan matra udara,” tambahnya.
 
Disamping itu Kepala Dinas Potensi Dirgantara Lanud Suryadarma Kolonel Lek I Wayan Mahendra Data, S.T., mengharapkan kita semua dapat berperan aktif dalam mensosialisasikan dan memberikan Edukasi kepada seluruh masyarakat, sehingga komponen cadangan dapat terpenuhi karena sebagai bentuk tanggung jawab kita bersama dalam peran serta membangun keamanan dan pertahanan negara.
Baca juga:  Kerjasama antara TNI Angkatan Udara dengan SMKN 2 Cibinong

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel