Berita

Lanud Suryadarma Gelar Bakti Sosial Kesehatan Menyambut Hari Bakti TNI AU

Dibaca: 8 Oleh 14 Jul 2011Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Lanud Suryadarma Kol Pnb H. Dumex Dharma, S.AP., M.Si (Han) yang diwakili Kepala Dinas Logistik Letkol Tek Akbar Yunus, MM secara resmi membuka pelaksanaan bakti sosial kesehatan, Rabu (13/7) di Halaman Klinik Angkasa Rumah Sakit Lanud Suryadarma, Kalijati. Kegiatan merupakan program kerja Lanud Suryadarma dalam memperingati Hari Bakti TNI AU ke-64, 29 Juli 2011 mendatang.

Dalam sambutannya Danlanud Suryadarma menyatakan sebagai bagian dari masyarakat, TNI Angkatan Udara senantiasa berupaya berperan memberikan andil untuk membantu kesulitan-kesulitan masyarakat yang ada di sekelilingnya. Oleh karena itu, Lanud Suryadarma bekerjasama dengan pihak terkait seperti Yayasan OBI, Diskesau, Lakesgilut, Staf Kesehatan Koopsau I, Pemerintah Kabupaten Subang dan lain-lainnya untuk pelaksanaan bakti sosial kesehatan dengan kegiatan-kegiatan meliputi pengobatan umum dan gigi, khitanan massal dan pemasangan KB jenis MOW.

Menurut Kapten Kes Dr C. Adhi Suryo Sp. A., Kepala Rumah Sakit Lanud Suryadarma, hingga sore hari berhasil dilayani 200 pasien pengobatan umum, 78 pasien pemasangan KB MOW, 38 peserta khitanan dan 28 pasien kesehatan gigi. Ditambahkan untuk kegiatan pengobatan umum, gigi dan khitanan massal diadakan di halaman Klinik Angkasa dan Klinik KB Dayang Sumbi sedangkan pemasangan KB MOW di ruang perawatan Rumah Sakit Lanud Suryadarma dengan tenaga medis selain dari Rumah Sakit Lanud Suryadarma juga dari Ruspau Jakarta, RSUD Subang dan instansi terkait lainnya. Sebagai puncak acara bakti sosial kesehatan menurut Kapten Kes Dr C. Adhi Suryo adalah pelaksanaan kegiatan serupa pada Hari Kamis (14/7) namun di wilayah Kecamatan Pagaden, Subang dengan target masyarakat yang lebih banyak.

Baca juga:  Kasau Transit di Lanud Sultan Hasanuddin

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel