Berita

Lanud Suryadarma Gelar Latihan Survival Dasar “Surya Sakti 2011”

Dibaca: 5 Oleh 05 Mei 2011Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Pangkalan TNI AU (Lanud) Suryadarma, Subang melaksanakan latihan survival dasar “Surya Sakti 2011” di daerah latihan Lanud Suryadarma yaitu wilayah Melong, Dawuan hingga Citapen, Purwadadi, Subang. Upacara pelepasan peserta latihan dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Garuda, Lanud Suryadarma oleh Komandan Lanud Suryadarma Kol Pnb H. Dumex Dharma S.AP., M.Si. (Han), Rabu (4/5). Dalam latihan survival dasar ini selain diikuti oleh prajurit dari Lanud Suryadarma dan Skadron Udara 7.

Upacara ditandai dengan pemeriksaan pasukan, pembacaan rencana latihan oleh Letkol Pnb Suliono S.Sos., sebagai Kepala Dinas Operasi Lanud Suryadarma selaku Direktur Latihan, kemudian pembukaan latihan oleh Danlanud Suryadarma yang diiringi dengan sebuah dentuman TNT. Selanjutnya pemasangan pita tanda peserta dan pelatih latihan. Di sampaikan oleh Direktur Latihan bahwa latihan akan dilaksanakan selama dua hari diikuti hampir seratus personel.

Dalam amanatnya Inspektur Upacara menyatakan latihan survival dasar “Surya Sakti 2011” diadakan untuk melatih ketrampilan dan kemampuan peserta dalam bertahan hidup di wilayah hutan dan lautan yang jauh dari pemukiman penduduk apabila terjadi emergency dalam kegiatan penerbangan. Sehingga beberapa ketrampilan yang dilatihkan meliputi ketrampilan yang relevan seperti kompas malam dan siang, naik turun tebing, penyeberangan basah, sea and jungle survival dan lainnya.

Baca juga:  DANKODIKAU LANTIK 250 TAMTAMA TNI AU

Pelaksanaan latihan selama dua hari dimaksudkan untuk memberikan pengalaman kepada peserta agar merasakan secara nyata keadaan di alam latihan baik saat malam tiba, bertahan hidup di alam bebas dan melakukan berbagai latihan agar tetap dapat survive.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel