Berita

LANUD SURYADARMA GELAR LATIHAN SURVIVAL DASAR “SURYA SAKTI 2014 ”

Dibaca: 12 Oleh 18 Mar 2014Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Komandan Lanud Suryadarma, Kolonel Pnb Tahyodi, S AP membuka Latihan Survival Dasar “Surya Sakti 2014” bagi Personel Lanud Suryadarma dengan mengikutsertakan siswa SMK Angkasa II, siswa SMK Negeri 2 Subang, di Base Ops Lanud Suryadarma, Kalijati, Subang, Selasa (18/3). Upacara pembukaan ditandai dengan laporan latihan, Dirlat, Letkol Pnb Agus Setiawan, penyematan tanda latihan kepada perwakilan, Sertu Asep, Serda Abi dan Siswa kelas 10 SMK Angkasa II, Magdaleni. 

Menurut Komandan Lanud, Latihan survival dasar “Surya Sakti 2014” digelar selama tiga hari kedepan di daerah Kalijati dan sekitarnya, untuk melatih dan meningkatkan kemampuan personel dan Siswa SMK dalam bertahan hidup di daerah baru saat terjadi emergency di darat atau di air. 

“Pengenalan medan latihan bagi peserta survival sekaligus menyegarkan kembali ingatan para personel lanud Suryadarma terhadap beberapa ketrampilan dasar keprajuritan dalam kegiatan di lapangan“, kata Dan Lanud. 

Oleh karena itu, DanLanud menekankan kepada para peserta latihan agar dapat memanfaatkan kegiatan latihan survival dasar ini dengan sebaik-baiknya. “Tidak ceroboh apalagi meremehkan hal sekecil apapun serta melaksanakan semua kegiatan di lapangan dengan penuh semangat dan keseriusan sehingga program yang dilatihkan dapat berjalan dengan lancar dan aman dan selesai tepat pada waktunya” pesannya. 

Baca juga:  HUT IKKT Pragati Wira Anggini Tahun 2017 di Kosekhanudnas III

Seusai upacara pembukaan Komandan Lanud, Kolonel Pnb Tahyodi, S AP didampingi Dirlat, Letkol Pnb Agus Setiawan, Wadirlat Mayor Pnb Tarmuji, Danlat Mayor Psk Sigit M dan pejabat lainnya meninjau gelaran peralatan dan sekenario latihan yang akan digunakan. 

Hadir dalam upacara pembukaan pejabat Lanud, pembina siswa SMK Angkasa II Peltu Lili Agus, pembina siswa SMK Negeri 2 Subang Peltu Pur Sumiar Hasan.  

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel