Berita

Lanud Suryadarma Gelar Latihan Walet Terampil 2022

Dibaca: 3 Oleh 28 Mar 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 03 28 at 10.56.33 1
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Tarjoni membuka latihan “Walet Terampil Tahun Anggaran 2022”, sebagai sarana menguji profesionalisme prajurit dalam pelakasanaan tugas di bidang matra udara, yang dilaksanakan di Mako Wing 8 Lanud Suryadarma, Kalijati, Subang, Senin (28/3/2022).

Latihan Walet Terampil ini merupakan latihan satuan terpadu Lanud Suryadarma sebagai kelanjutan dari latihan perorangan, termasuk unsur Skadron Udara 7. Latihan ini bertujuan melatih dan menguji kemampuan satuan jajaran Lanud Suryadarma secara terpadu, dalam upaya mengantisipasi dan menanggulangi kontijensi.

Adapun sasaran yang ingin dicapai adalah meningkatnya kemampuan dan keterampilan personel Lanud Suryadarma dan jajarannya dalam melaksanakan tugas operasi, serta meningkatnya kesiapan operasi satuan dalam melaksanakan operasi dukungan udara. Sehingga tercipta koordinasi serta kerjasama yang solid diantara satuan sesuai fungsi dan tugasnya.

Menurut Danlanud, latihan Walet Terampil ini akan berlangsung selama 3 hari, yaitu tanggal 28-30 Maret 2022. “Materi latihan pada tahun ini kita laksanakan dengan Latihan Geladi Posko dan manuver lapangan yang dilaksanakan di wilayah Lanud Suryadarma mengingat situasi dan kondisi wabah virus Corona (Covid-19) yang belum juga berakhir,” ungkap Danlanud

Baca juga:  Ir Koopsau III Ikuti Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas, SPIP dan Bimbingan Teknis Audit Intern TNI AU Tahun 2021

Latihan Walet Terampil kali ini mengambil tema “Pangkalan TNI AU Suryadarma melaksanakan latihan satuan walet terampil 2022 di wilayah Lanud Suryadarma guna meningkatkan, memelihara dan menguji kemampuan satuan jajaran agar mampu menciptakan kerjasama dalam rangka pelaksanaan tugas operasi Koopsud I”.

“Oleh karena itu, saya berharap kepada para peserta latihan agar melaksanakan semua kegiatan dengan penuh semangat, disiplin dan dedikasi yang tinggi sehingga program yang dilatihkan dan diujikan dapat berjalan dengan lancar dan aman,” tambah Danlanud.

Hadir pada pembukaan Walet Terampil 2022 Danwing 8 Kolonel Pnb Antonius Adi Nur W, S.E., Para Kepala Dinas Lanud Suryadarma, Para pejabat Lanud Suryadarma dan para unsur peserta Latihan Walet Terampil 2022.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel