Berita

Lanud Suryadarma Gelar Orientasi Saka Dirgantara

Dibaca: 23 Oleh 14 Mar 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 03 14 at 14.31.53 1
#TNIAU 

TNI AU. SUBANG – Komandan Lanud Suryadarma, Marsma TNI Tarjoni yang dalam hal ini diwakili oleh Kadispotdirga Lanud Suryadarma, Kolonel Lek I Wayan Mahendra Data, S.T., secara resmi membuka Orientasi Pramuka Saka Dirgantara SMU/SMK Sederajat se-Kabupaten Subang yang dilaksanakan di Gedung Chopper Aula Sekbang Lanud Suryadarma, Senin (14/3/2022).

Kegiatan ini dimaksudkan sebagai salah satu pembinaan terhadap generasi muda atau tingkat SMU/SMK sederajat sebagai modal dasar untuk mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia dan meningkatkan wawasan serta pengetahuan terhadapan Pramuka Saka Dirgantara.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Tarjoni yang diwakili oleh Kadispotdirga Lanud Suryadarma, Kolonel Lek I Wayan Mahendra Data, S.T., bahwa Saka Dirgantara merupakan wadah kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis di bidang kedirgantaraan, guna menumbuhkan kesadaran untuk membaktikan diri dalam pembangunan nasional.

Lebih lanjut Danlanud mengharapakan dengan diadakannya kegiatan Orientasi Pramuka Saka Dirgantara SMU/SMK Sederajat ini dapat “Menumbuhkan rasa cinta terhadap dirgantara, serta memupuk disiplin dan tanggung jawab terhadap Dirgantara Nasional yang berlandaskan cara berpikir dan sikap yang berdaya guna dan berhasil guna melalui matra dirgantara sebagai ruang beraktifitas dan mencurahkan pemikiran serta keterampilan”. Harap Danlanud Suryadarma.

Baca juga:  Danlanud dan Danstrad Besrta Seluruh Personel Lanud IG Dewanto dan Satrad 245 Saumlaki Laksanakan Ziarah dan Tabur Bunga

Adapun beberapa materi yang disampaikan dalam orientasi kali ini di antaranya Krida Olah raga Dirgantara, Krida Jasa Dirgantara, Krida Pengetahuan Dirgantara, Wawasan Kebangsaan, Bela Negara, Pengenalan Potensi Dirgantara, Pengenalan Sejarah Lanud Suryadarma serta Out Bound Pramuka Saka Dirgatara.

Peserta Orientasi Pramuka Saka Dirgantara terdiri dari 30 peserta perwakilan dari SMU/SMK sederajat sekabupaten subang.

Seluruh rangkaian kegiatan Orientasi Pramuka Saka Dirgantara tetap menerapkan Protokol Kesehatan dengan ketat. Termasuk dalam penyampaian materi yang dilaksanakan di ruangan, agar para peserta dapat berkegiatan dengan kondusif dan aman dari Covid-19.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel