Berita

LANUD SURYADARMA GELAR TURNAMEN BOOMERANG

Dibaca: 2 Oleh 24 Apr 2013Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Pangkalan TNI AU Suryadarma, Kalijati Subang akan menggelar Turnamen Boomerang Indonesia ketiga dan memecahkan rekor MURI melempar Bomerang terbanyak Tingkat Nasional yang berlangsung di Lanud Suryadarma dari tanggal 24 sampai 28 April.

Menurut Danlanud Suryadarma Kolonel Pnb Eding Sungkana, turnamen Boomerang bertujuan untuk selain memperkenalkan Boomerang kepada masyarakat, selain itu juga diharapkan ada kajian bahwa Boomerang sebagai olah raga yang menggunakan media udara dimasukan kedalam olah raga kedirgantaraan (ordirga).

Di Indonesia olah raga Boomerang semakin berkembang seiiring dengan terbentuknya wadah bernama Indonesian Sport Boomerang Association (INASBA) sejak tahun 2011 di Yogyakarta yang digagas oleh para pecinta Boomerang Indonesia dari berbagai daerah.

Anggotanya saat ini meliputi beberapa daerah di Tanah Air yang meliputi Kabupaten Subang, Kotamadya Bandung, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Bekasi, Provinsi Lampung, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kabupaten Cilacap, Kabupaten Purwokerto, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Malang, Kabupaten Situbondo, Kota Madya Surabaya, Provinsi Bali dan Provinsi Papua.

Turnamen Nasional Boomerang Indonesia pertama kali diadakan di Kota Malang pada September 2011 dan sebagai juara Oke Rosgana dari Kabupaten Subang dalam Divisi Endurance, yaitu Melempar dan Menangkap Boomerang sebanyak-banyaknya dalam waktu 5 menit. Kemudian pada April 2012 diadakan Turnamen yang kedua di Cimahi dan kembali Jawa Barat menjadi Juara Umum.

Baca juga:  Pertemuan PIA AG Lanud Sjamsudin Noor

Seiring dengan berkembangnya olah raga Boomerang, pengurus INASBA Subang bekerja sama dengan Pangkalan TNI AU Suryadarma Kalijati Subang mengadakan Turnamen Nasional Boomerang Indonesia ketiga dan akan memecahkan rekor MURI Melempar Boomerang Tingkat Nasional terbanyak di Lanud Suryadarma Kalijati Subang yang akan dihadiri oleh tokoh Boomerang Internasional.

Turnamen Nasional Boomerang Indonesia ketiga akan mempertandingkan empat kategori pertama Fast Catch yaitu melempar Boomerang sebanyak lima kali dengan jarak diatas 20 meter dalam waktu secepat-cepatnya, kedua Endurance yaitu melempar Boomerang sebanyak-banyaknya dalam waktu lima menit tanpa henti dengan jarak diatas 20 meter, ketiga Aussie Round yaitu melempar Boomerang sebanyak lima kali dengan jarak tempuh minimal 40 meter dan keempat Trick Catch melempar Boomerang dengan berbagai gaya menangkap Boomerang dengan jarak diatas 20 meter.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel