Berita

Lanud Suryadarma Kembali Meriahkan Bulan Dirgantara Indonesia

Dibaca: 17 Oleh 01 Des 2016Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Dalam rangka Bulan Dirgantara Indonesia Tahun 2016 dan memeriahkan ke- 70 Hari jadi TNI Angkatan Udara, Lanud Suryadarma kembali memeriahkannya dengan mengadakan kegiatan Fun Bike, Lomba mewarnai dan pemilihan Putra dan putri Dirgantara yang dilaksanakan di Hanggar Charlie Pusdik Terbang Layang Lanud Suryadarma, Minggu (24/4).

Ribuan biker yang mengikuti fun bike di Lanud Suryadarma ini datang dari berbagai kota diantaranya dari Bandung, Jakarta, Karawang, Purwakarta, Subang dan Indramayu ini di buka langsung oleh Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Suparmono didampingi Ketua PIA AG Bakorcab Kalijati Ny. Devy Suparmono, Komandan Wingdiktekkal beserta ibu.

Dalam sambutannya Komandan Lanud mengatakan kegiatan Fun Bike, Lomba mewarnai dan pemilihan Putra dan putri Dirgantara yang dilaksanakan di Lanud Suryadarma ini adalah dalam rangka menyemarakkan Bulan Dirgantara Indonesia Tahun 2016 dan memeriahkan ke 70 Hari jadi TNI Angkatan Udara di Lanud Suryadarma dengan bertujuan untuk meningkatkan tali persaudaraan dan kebersamaan diantara TNI Angkatan Udara dan masyarakat di Purwasuka.

Baca juga:  Safari Subuh di Masjid Baiturrahim Kota Jayapura

Komandan juga mengucapkan terimaksih kepada seluruh yang hadir pada acara ini semoga keberadaan TNI khususnya TNI Angkatan Udara di Kabupaten Subang ini akan semakin meningkatkan dharma bhaktinya kepada masyarakat, secara khusus masyarakat daerah di purwasuka.

Usai memberikan sambutan, Danlanud menyempatkan untuk meresmikan Tribun Dirgantara dengan menandatangani prassati Tribun Dirgantara setelah itu baru melepas ribuan peserta Funbike dimana komandan Lanud juga turut berbaur menggowes sepeda dengan peserta. Funbike yang berjarak sekitar 15 km melintasi wilayah Lanud Suryadarma keluar melalui pos 2 Lanud kemudian melewati Jln raya Kalijati dan masuk ke daerah kampung cirateun, Desa Tanggulun, Desa kalijati barat, kembali ke jalan raya Kalijati dan masuk lewat pos 1 Lanud Suryadarma dan finis kembali di Hanggar Charlie.

Selama hampir satu jam, seluruh peserta funbike langsung kembali berkumpul di depan Hanggar Charlie, untuk beristirahat sambil menikmati hiburan dari Band Sikma Mabesau dan artis dari kota Subang serta pengundian aneka doorprize yang telah disiapkan oleh panitia sebanyak 150 doorprize termasuk hadiah utama 5 unit sepeda motor, 10 Sepeda, kulkas , Televisi dan mesin Cuci.

Baca juga:  Dua Batalyon Paskhas Unggul Sementara

 

Sementara itu dalam kegiatan yang sama diadakan lomba mewarnai yang di buka oleh Ketua PIA AG Bakorcab Kalijati NY. Devvy Suparmono di dalam Hanggar Charlie, yang di ikuti oleh 1250 anak-anak TK se Kabupaten Purwakarta, Subang dan Karawang (Purwasuka).

Kritrea perlombaan yang dinilai adalah kreatifitas, kombinasi warna dan kerapihan. Setelah penilian dari tim juri, sehingga dari tiap sesi lomba diambil enam orang terbaik. Juara pertama mewarnai diraih oleh Zhalfa Aulia dari TK Plus Aisyiah Jl Cagak Subang dan juara kedua Shinta dari TK Permata Bunda Cikaum Subang serta juara ketiga diraih Aira yang berasal dari TK Insan Cita Pagaden dan 3 orang juara harapan. Para juara dan harapan mendapatkan piala, uang pembinaan dan hadiah hiburan berupa alat tulis yang diserahkan oleh Ketua PIA AG Bakorjab Kalijati.

 

Sedangkan untuk pemilihan Putra dan Putri Dirgantara dimenangkan oleh Ogam dari SMK Angkasa I Lanud Suryadarma sedangkan putrinya dimenagkan oleh Diana dari Mahasiswa Stikip Subang.

Baca juga:  Lanud RSN Peduli Kesehatan Masyarakat

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel