Berita

Lanud Suryadarma Kembali Sumbangkan Darah ke PMI di Tengah Pandemi Covid-19

Dibaca: 29 Oleh 10 Jun 2020Tidak ada komentar
Lanud Suryadarma Kembali Sumbangkan Darah ke PMI di Tengah Pandemi Covid-19
#TNIAU 

TNI-AU. Anggota Lanud Suryadarma kembali menyumbangkan darah untuk memenuhi stok darah PMI Kabupaten Subang di tengah Pandemi Covid 19, yang dilaksanakan di Mako Lanud Suryadarma. Kalijati Subang. Rabu (10/6/2020). Kegiatan donor darah ini selain untuk kegiatan sosial ditengah pandemi covid19 juga merupakan kegiatan rutin Komandan Lanud Suryadarma yang baru Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB., yang selalu rutin melaksanakan donor darah setiap 2 bulan sekali.

Menurut Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB. usai melaksanakan donor darah mengatakan bahwa donor darah yang di laksanakan ini merupakan kegiatan sosial yang cukup penting dan perlu untuk terus dilaksanakan. “Selain memiliki nilai manfaat yang cukup tinggi terhadap keselamatan jiwa seseorang, juga ada manfaat tersendiri utamanya untuk kepentingan kesehatan diri masing-masing apalagi kita selalu rutin untuk berdonor” jelas komandan.

Komandan juga menyampaikan bahwa darah yang kita sumbangkan tersebut hal yang sangat penting untuk menunjang kehidupan manusia yang membutuhkan, karena itu setetes darah akan dapat menyelamatkan jiwa seseorang. “Untuk saya berharap kepada pendonor yang dinyatakan sehat oleh medis dapat menyumbangkan darahnya bagi kepentingan kemanusiaan,” harap Komandan.
.

Baca juga:  Puncak Peringatan Hari Bakti TNI AU di Biak

Disela sela acara donor Karumkit dr. Hoediyono Lanud Suryadarma Mayor Kes dr. Agustinus Ratno Wahyudono menyampaikan bahwa Lanud Suryadarma bekerja sama dengan PMI Kabupaten Subang untuk melaksanakan donor darah untuk memenuhi kebutuhan stok darah di PMI Subang dan pada akhir kegiatan dari pendonor telah terkumpul sebanyak 15 kantong darah dengan berbagai golongan darah untuk di simpan di PMI Subang.” Semoga apa yang kita berikan berupa bantuan darah ke PMI Subang ini dapat bermanfaat bagi orang yang membutuhkan pada masa pandemi Covid 19 ini” pungkasnya.

Sedangkan menurut staf PMI Subang Ani mengatakan bahwa selama ini Prajurit TNI di Subang merupakan salah satu pemasok kantong darah yang besar bagi PMI. Hingga saat ini saja sudah beberapa kali kegiatan doroh darah di satuan TNI di Subang. “Oleh karena itu, PMI Subang amat bergembira apabila terdapat even di Subang yang juga melaksanakan kegiatan donor darah” ungkapnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel