Berita

LANUD SURYADARMA KIRIM 15 CALON SISWA BINTARA KE SURAKARTA

Dibaca: 18 Oleh 13 Jul 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Bertempat Ruang Rapat Lanud Suryadarma, Senin (12/7) proses penerimaan calon Bintara umum ( Caba) TNI AU Panitia Daerah (Panda) Lanud Suryadarma memasuki saat-saat final untuk penentuan akhir (pantukhir) terhadap 21 peserta. Rapat pantukhir dipimpin Danlanud Suryadarma Kol Pnb Irwan Is. Dunggio didampingi panitia lainnya seperti Kepala Dinas Personel, Kepala Rumah Sakit, Komandan Satuan Polisi Militer Lanud Suryadarma, Kepala Seksi Pembinaan Jasmani dan lainnya.

Seleksi pantukhir meliputi akumulasi hasil tes dari tiap peserta dalam berbagai macam tes seperti kesehatan I, kesemaptaan, kesehatan II, penelitian personel serta pemeriksaan postur dan fisik terakhir terhadap seluruh peserta. Teknis pantukhir adalah memeriksa peserta yang tiap gelombangnya terdiri dari empat orang peserta. Sehingga dari 21 peserta dibagi lima gelombang untuk menjalani pengecekan terakhir oleh seluruh tim dalam berbagai aspek yang ada di kepanitiaan tersebut. Rata-rata nilai para peserta akhir sudah cukup bagus sehingga dari 85 peserta yang benar-benar terpilih adalah 15 personel terbaik sebagai perwakilan dari Lanud Suryadarma.

Baca juga:  REVISI KURIKULUM PENDIDIKAN SUSBAMENJUR & SEJURBA FASINT

Selanjutnya peserta yang umumnya putra daerah dari wilayah Kabupaten Subang, Purwakarta dan Karawang tersebut akan menjalani tes penerimaan bintara tingkat pusat di Lanud Adi Sumarmo, Surakarta. Rencananya mereka akan berangkat Selasa (13/7) dari Kalijati untuk menjalani serangkaian tes lanjutan tingkat pusat, sebelum akhirnya yang lulus tes akan menempuh pendidikan Secaba TNI AU selama lima bulan ke depan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel